syarat dan cara buka tabungan bca mobile online via hp
syarat dan cara buka tabungan bca mobile online via hp

Syarat dan Cara Buka Tabungan BCA Mobile Online Via Hp

Posted on
syarat dan cara buka tabungan bca mobile online via hp
syarat dan cara buka tabungan bca mobile online via hp

Sebagai salah satu lembaga keuangan berbentuk bank yang sudah terkenal dan memiliki reputasi cukup tinggi di Indonesia. Bank BCA memiliki beragam pelayanan yang baik dan membuat nasabah semakin senang telah membuka tabungan melalui bank tersebut. Salah satu pelayanan yang bisa kamu dapatkan dari bank BCA adalah Buka tabungan BCA mobile secara online lewat HP. Kamu bisa membuka tabungan dengan mudah melalui mobile tanpa memerlukan waktu lama disertai persyaratan mudah untuk kamu kumpulkan.

Nah, disini kamu akan mengetahui apa saja persyaratan yang harus di persiapkan dalam membuka tabungan BCA mobile tersebut? Bagaimana cara buka tabungan BCA mobile yang mudah dengan proses transaksi cepat? Dan apa saja keuntungan serta manfaat yang akan kamu dapatkan dari buka tabungan BCA mobile? Mari kita simak ulasannya di bawah ini dan pahami dengan benar agar tidak keliru ketika kamu akan melakukan pembukaan tabungan tersebut.

Cara Buka Tabungan BCA Mobile Mudah Untuk Kamu Ketahui

Bank BCA atau Bank Central Asia telah berdiri sejak tahun 1957 dan telah menjadi salah satu bank yang dimiliki oleh perusahaan rokok terbesar di Indonesia. Bank ini telah memiliki banyak sekali produk perbankan, bahkan sudah bisa di akses secara mudah melalui BCA mobile. Dalam pembahasan kali ini, kamu akan mengetahui berbagai cara buka tabungan BCA yang mudah beserta informasi lengkap lainnya.

Syarat Tabungan BCA mobile

Sebelum kamu mengetahui bagaimana cara buka tabungan BCA mobile, maka kamu harus mempersiapkan beberapa persyaratan yang mendukung dalam pembukaan tabungan tersebut. Diantara persyaratan yang harus kamu siapkan diantaranya sebagai berikut:

E-KTP

Ketika akan melakukan buka tabungan BCA mobile, kamu harus menyiapkan E-KTP atau kartu identitas dirimu yang memiliki foto wajahmu dengan jelas. Kartu ini akan selalu diminta ketika kamu akan melakukan pendaftaran di mana saja. Sehingga kamu sangat membutuhkan E-KTP untuk berbagai kebutuhan dalam melengkapi dokumen, termasuk ketika akan membuka rekening via daring seperti ini.

Foto Diri Sendiri

Persyaratan kedua yang harus kamu persiapkan dalam buka tabungan BCA mobile adalah kamu harus mempersiapkan diri untuk di foto tampak depan agar wajah terlihat jelas dan mudah dikenali.

Tanda Tangan

Selain menyiapkan foto dengan tampak depan agar terlihat lebih jelas wajahnya, kamu juga harus menyiapkan tanda tangan sendiri yang di tulis diatas kertas dengan jelas. Lalu nanti kamu harus foto tanda tangan tersebut dan diunggah melalui formulir pembuatan tabungan BCA tersebut.

NPWP

Persyaratan buka tabungan BCA mobile yang satu ini tidak wajib alias hanya disertakan dalam bentuk foto bagi yang memilikinya saja. Sehingga bagi kamu yang tidak memiliki NPWP tidak wajib menyertakan foto dan bisa melewati pengisian di bagian ini.

Prosedur Pembukaan Rekening Online BCA

Jika semua persyaratan tersebut sudah kamu persiapkan, maka kamu bisa melanjutkan pendaftaran dengan mengisi formulir dan menyertakan semua dokumen tersebut. Berikut ini merupakan langkah-langkah yang akan kamu temui ketika sudah masuk ke website BCA mobile di internet.

Melengkapi Dokumen

Langkah pertama dalam buka tabungan BCA mobile adalah kamu harus membuka terlebih dahulu pendaftaran rekening via online melalui BCA mobile. Jika sudah, maka kamu bisa klik selanjutnya dan melengkapi dokumen yang diminta. Dokumen-dokumen tersebut diantaranya adalah memasukkan foto E-KTP, memasukkan foto tampak depan wajah dengan jelas, memasukkan foto tanda tangan diatas kertas serta memasukkan foto NPWP jika kamu memilikinya.

Pengisian Data Diri

Di menu pengisian data diri, kamu akan melihat tampilan pertama dengan tulisan tujuan membuka rekening. Ada beberapa tujuan yang bisa kamu pilih, seperti untuk bertransaksi, menabung atau investasi, untuk keperluan pribadi dan tujuan lainnya yang sesuai dengan kamu. Jika kamu ingin membuka rekening untuk tujuan transaksi, maka kamu bisa klik transaksi dan melanjutkannya dengan mengisi formulir seperti formulir pengisian rekening secara offline.

Memilih Fasilitas Produk

Setelah selesai mengisi formulir buka rekening BCA mobile, selanjutnya kamu dapat memilih fasilitas produk yang terdiri dari tiga jenis produk paspor yang telah disediakan, diantaranya adalah:

Paspor Platinum

Paspor jenis ini memiliki limit tarik tunai sebesar Rp. 10.000.000, sementara untuk limit transfernya adalah sebesar Rp.100.000.000 kepada sesama BCA dan memiliki biaya admin sebesar Rp.19.000 perbulannya serta beberapa hal lainnya.

Paspor Gold

Paspor Gold juga memiliki limit tarik tunai yang sama dengan paspor platinum. Bedanya hanya terdapat pada limit transfer dan biaya admin perbulannya, yaitu untuk limit transfer sebesar Rp. 50.000.000 ke sesama BCA dan memiliki biaya admin lebih murah daripada paspor platinum yaitu sebesar Rp.16.000

Paspor Blue

Paspor ini merupakan salah satu paspor paling diminati oleh nasabah ketika melakukan buka tabungan BCA mobile. Disini kamu bisa melakukan tarik tunai dengan limit Rp.7.000.000, dan melakukan transfer dengan limit Rp.25.000.000. sementara untuk biaya adminnya sebesar Rp.14.000.

Jika sudah menentukan dan memilih salah satu paspor diatas, maka selanjutnya kamu harus memasukkan nomor ponsel serta email pribadi untuk informasi lebih lanjut. Lalu kamu akan diminta untuk mengunjungi kantor Cabang BCA terdekat di rumahmu agar bisa segera menyelesaikan pendaftaran tersebut.

Verifikasi Data

Untuk verifikasi data buka tabungan BCA mobile, kamu akan melakukan langkah kedua terakhir yaitu dengan melakukan video call bersama Customer Service bank BCA selama 5 menit. Jika sudah, maka kamu tinggal mengaktivasi BCA mobile punya mu dengan mudah dan cepat.

Aktivasi

Bagian ini merupakan bagian terakhir dari buka tabungan BCA mobile. Kamu tinggal masuk ke aplikasi BCA mobile dan memasukkan pin baru yang telah dibuat. Jika sudah, maka kamu bisa langsung menggunakannya untuk keperluan transaksi seperti transfer dan sebagainya.

Manfaat Atau Keuntungan Buka Rekening BCA Mobile

Tidak Perlu Datang Ke Cabang

Jika kamu sudah melakukan buka rekening BCA mobile, maka kamu tidak perlu datang ke kantor cabang BCA jika ingin melakukan transfer, atau ada beberapa keluhan tentang transaksi kamu. Disini kamu bisa langsung menghubungi pihak CS dengan mudah secara online dan mendapatkan jawaban secara cepat juga ramah.

Mendapatkan Fasilitas Mobile dan Internet Banking

Ketika kamu melakukan pendaftaran secara online melalui buka rekening BCA mobile, maka kamu bisa sekaligus mendapatkan fasilita mobile serta internet banking tanpa harus melakukan aktivasi di kantor cabang BCA.

Lebih Simpel dan Mudah ketika Akan Bertransaksi

Buka tabungan BCA mobile dapat memudahkan kamu dalam melakukan transaksi seperti tarik tunai atau transfer tanpa menggunakan kartu. Dengan teknologi canggih yang digunakan, kamu tidak perlu melakukan transaksi tersebut di ATM atau kantor cabang yang hanya membuat waktu mu terbuang dengan sia-sia. Kalau belum siap, anda juga bisa ke kantor langsung, bisa baca ; Syarat buka tabungan BCA

Itulah beberapa informasi penting yang bisa kamu ketahui dari cara buka tabungan BCA mobile yang bisa kamu lakukan dengan mudah hanya melalui internet. Proses pembuatan rekening secara online akan sangat cepat dan tidak akan sampai satu jam proses transaksinya. Sehingga kamu bisa lebih hemat waktu dan bisa melakukannya tanpa harus pergi ke kantor cabang BCA itu sendiri.