Tabel angsuran pinjaman ulamm
Tabel angsuran pinjaman ulamm

Tabel Angsuran Pinjaman ULAMM 2019

Posted on

PT. PNM atau Permodalan Nasional Madani merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan, terutama dalam pengembangan usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKM-K). Perusahaan ini termasuk badan usaha milik negara yang memilki tugas khusus penyaluran Pinjaman ULaMM (Unit Layanan Modal Mikro). . Pinjaman tersebut merupakan pinjaman modal usaha dari pemerintah untuk UMKM yang disertai dengan pelatihan atau bimbingan untuk mengembangkan usahanya. Anda bisa mengajukan pinjaman tersebut dan mengikuti pelatihannya, jika Tertarik atau butuh pinjaman untuk mengembangkan usaha. Silakan baca dulu syarat dan tabel angsuran pinjaman PNM ULAMM dibawah ini. (

Sejak 1999 PT PNM sebagai badan usaha ini telah memberikan penyaluran dana umkm dalam berbagai bidang usaha, seperti pertanian, peternakan, perkebunan dan perdagangan. Produk yang mungkin kalian kenali adalah ULAMM. ULLAM lahir karena bentuk solusi untuk mengatasi krisis ekonomi melalui pengembangan UMKM. Harapan penyaluran dana UMKM, UMKM mampu berkembang dengan pesat dan membentuk suatu bentuk kekuatan baru di Indonesia. Hingga hari ini pun, kalian bisa mengajukan pinjaman ini. Meski pemerintah juga telahmengeluarkan beberapa progam pembiayaan modal usaha dalam bentuk lain, seperti Mekaar dan Kredit Ultra Mikro, UMI.

Mengenai Pinjaman ULAMM

Kalian sebagai pelaku UMKM bisa mengajukan pinjaman PNM ULAMM mulai dari Rp 1 juta hingga Rp200 juta. Progam layanan ULaMM merupakan terobosan inovatif di tengah pengentasan kemiskinan  lewat penyaluran pembiayaannya  kepada perorangan/Individu maupun dalam bentuk Badan Usaha (PT, CV, Firma, Koperasi dkk). Sebab sangat jarang lembaga keuangan yang memberikan pinjaman sekaligus pelatihan. Dengan begitu setidak memberi harapan kepada pelaku UMKM di Indonesia untuk lebih berkembang dan sejahtera. Selain itu pinjaman ini termasuk memiliki bunga rendah, sehingga cicilan perbulan sangat ringan dan syarat tidak berbeli-belit dan prosedur yang sangat jelas.

Ketentuan umum :

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan Punya identitas yang jelas
  • Memiliki usaha telah berjalan aktif minimal 1 tahun untuk bidang yang sama (bukan akumulasi bidang lain)
  • Usia calon debitur minimal 21 tahun/sudah menikah (18 tahun) sampai usia 65 tahun pada saat jatuh tempo kredit berakhir.

Syarat dokumen yang wajib dipenuhi oleh calon peminjam :

  • Fotocopy KTP suami istri (bila telah menikah, kalau belum sabar mblo..)
  • Kartu Keluarga (KK) dan Surat Nikah/surat cerai
  • Fotocopy Rekening Listrik/Telepon/wifi/tv kabel dan PBB
  • Fotocopy Bukti kepemilikan Jaminan bisa berupa SHM/SHGB/SHGU/BPKB/Surat Kios/Akta Jual Beli.
  • Surat Keterangan Usaha resmi atau dari pemda setempat.

Tabel Angsuran Pinjaman PNM ULAMM

Tabel angsuran pinjaman ulamm
Tabel angsuran pinjaman ulamm

Note :

  • Tabel Angsuran pinjam pnm ulamm dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  • PNM berhak Menolak atau mengurangi Jumlah dana yang kalian ajukan Tanpa memberikan Alasan apapun.

Cara Pengajuan Pinjaman PNM ULAMM agar disetujui

Proses pertama, kalian harus datang mengajukan pinjaman secara formal langsung di Kantor cabang PNM terdekat. Wajib membawa syarat dokumen, mengisi formulir dan tentunya elah memennuhi kriteria peminjam. Prosesnya selanjutnya adalah kunjungan on the spot  oleh Marketing Officer ULaMM ke lokasi rumah dan usaha calon nasabah. Tugas Officer ULaMM  dalam survei ini adalah melihat kondisi usaha dengan pengamatan untuk menilai kelayakan pinjaman yang akan diberikan. Setelah itu, tunggu 3-7 minggu untuk proses perjanjian kredit dan realisasi pencairan dana.

Kewajiban setelah dana cair adalah membayar angsuran. Sistem pembayaran angsuran bisa harian, mingguan dan bulanan. Terserah kalian, dan pastikan disesuaikan dengan kemampuan (bisa melihat tabel angsuran pinjaman PNM Ulamm diatas. Cara pembayaran angsuran pinjaman pun praktis, bisa dijemput petugas ULaMM (Kolektor), bisa juga langsung ke Kantor ULaMM dan transfer bank ke rekening UlaMM. Gampangkan? Yuk kembangkan usaha kalian bersama PNM Ulamm.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.