Syarat Bayar Listrik di Indomaret Pakai Kartu Kredit

Posted on

Bolehkah bayar listrik di Indomaret pakai kartu kredit? Ya boleh dong ah. Kata siapa ga boleh. Asal kalian tahu kartu kredit dari bank apa saja yang diterima oleh sistem pembayaran indomaret. Kedua minimal pembayaran pakai kartu kredit dan ketiga adakah mesin EDC di indomaret tersebut karena setiap indomaret fasilitas EDCnya berbeda beda. Kalau sudah paham 3 hal ini, kalian bisa mencoba bayar belanja di Indomaret pakai kartu kredit kalian.

Kartu kredit diciptakan memang tujuannya sebagai alat pembayaran non tunai menggantikan uang cash. Ketika belanja banyak sampai jutaan, kalian tidak perlu membawa dompet tebel tebel. Cukup bawa kartu kredit saja. Fungsi penting lainnya adalah ketika ga ada duit bisa diandalkan menggunakan limit kredit tersedia untuk kebutuhan darurat seperti token listrik, pdam, kuota internet dan lainnya.

Listrik menjadi konsumsi bulanan, namun jika belum waktunya sudah habis dan ga ada duit tentu bisa hidup tanpa listrik. Gelap, tidak bisa nonton tv, ngisi daya dll. Kondisi seperti demikian bisa mengandalkan kartu kredit. Silakan gunakan buat bayar token listrik di Indomaret.

bayar listrik di Indomaret pakai kartu kredit

Syarat Metode Pembayaran kartu kredit di Indomaret

Sebelum pergi ke gerai Indomaret, pastikan kalian sudah mengetahui ketentuan bayar listrik di Indomaret pakai kartu kredit antara lain :

  • Jenis kartu kredit yang diterima di Indomaret : Semua jenis kartu kredit berlogo Visa dan mastercard yang sudah memiliki fitur keamanan 3D secure dari bank Mandiri, BCA, BNI, Bukopin, Danamon, BRI, Bank Mega dan Cimb niaga.
  • Minimal transaksi sebesar 100.000 dan┬áminimal transaksi Rp.500.000/Struk. Jika lebih dari 500 maka pembayarannya dibagi dalam beberapa struk
  • Jika dibawah 100.000 kalian bisa menggunakan kartu debit/atm dengan minimal transaksi 20.000
  • Indomaret yang kau datangi tersedia fasilitas mesin EDC

Cara bayar listrik di Indomaret pakai kartu kredit

  • Datang gerai Indomaret, terus tanyakan langsung sebelum belanja tentang apakah tersedia fasilitas EDC kartu kredit bank yang kalian miliki
  • Kemudian bayar/beli token listrik dengan minimal saldo 100 ribu.
  • Serahkan nomor, id pelanggan/no meteran listrik dan kartu kredit agar kasir memproses pembayarannya
  • Jika berhasil, kasir akan memberikan kalian struk bukti pembayaran listrik

Selian listrik, bisa bayar belanjaan lain di indomaret jika membutuhkan. Hanya saja perlu dingatkan bahwa sebenarnya kartu kredit itu hutang ke bank, ada bunganya. Jadi jangan buat bayar tagihan lainnya atau belanja hal hal konsumtif agar tidak terlalu berat tagihan kartu kreditnya.

Selain Indomaret dan alfamart, apakah bisa ditempat lain?

Berdasarkan penulis, bayar tagihan listrik atau beli token listrik pakai kartu kredit bisa di marketplacet tokopedia dan shopee atau sejenisnya. Keuntungan beli di marketplace karena selalu ada diskon setiap bulannya sehingga bisa agak hemat, apalagi jiak pakai kartu kredit.

Syarat minimal pembelian 100 ribu dan menerima kartu kredit visa dan mastercard 3Dsecure dari bank penerbit apa saja. Pembayarannya mudah, tinggal isi nomor kartu kredit, cvc, dan tanggal kartu kredit. Kemudian konfirmasi kode otp lewat sms. Selesai . Keuntungannya di marketplace tidak perlu keluar rumah, ada diskonnya dan bisa kapan saja 24 jam.

Itulah gambaran apakah bisa bayar listrik di Indomaret pakai kartu kredit. Walau ada kekurangannya, tetapi bisa menoliong kalian ketika tidak ada cash atau belum gajian. Selain indomaret bisa di agen online seperti tokopedia, shopee, bukalapak dll. Sekian semoga bermanfaat guys.