4 Pinjaman Uang Untuk Karyawan Kontrak Tanpa Jaminan

By | February 16, 2018
Pinjaman karyawan kontrak

Pinjaman karyawan kontrak

Menjadi karyawan kontrak atau swasta memang tidak selamanya mudah memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. Ada saja kebutuhan yang datang tanpa permisi yang memaksa menarik uang dari tabungan, bahkan sampai harus pinjam uang. Sedihnya itu ketika mau pinjam uang di bank tapi ditolak karena berstatus karyawan kontrak. Kan ngenes. Iya  memang selama ini karyawan kontrak tidak terlalu diperhitungkan oleh lembaga penyedia pinjaman, sebab belum tentu memiliki masa kerja bisa panjang. Belum lagi terkait penghasilan per bulan umumnya lebih rendah jika dibandingkan karyawan tetap. Hal tersebut memang wajar, tapi adakah pinjaman uang untuk karyawan kontrak?

Tentu ada. Masih ada beberapa bank yang mau menerima pinjaman karyawan kontrak, swasta atau karyawan dengan penghasilan rendah. Sebab bank memberikan kemudahan bagi nasabah yang menyalurkkan gajinya di bank tersebut atau paryroll dalam mengajukan pinjaman tanpa agunan. Contoh saja bank mandiri yang memberikan syarat minimal penghasilan perbulan 2,5 juta kepada nasabah payroll dan 3 juta untuk non payroll. Artinya ada sisi kelebihannya ketika meminjam uang dimana kita menabung atau menyalurkan gajinya. Apalagi sebagai karyawan kontrak, tentu ada pilihan tepat mencari pinjaman mendesak. Selain bank mandiri ada juga beberapa bank dibawha ini yang ingin mencari pinjaman  kta karyawan kontrak.

Baca : KTA Mandiri Payroll

Pinjaman uang untuk karyawan kontrak

Selain bank mandiri yang memberikan pinjaman uang untuk karyawan kontrak, dibawah ini juga ada bank yang mau menerika kta karyawan kontrak atau swasta. Khususnya gaji dibawah 3 juta rupiah:

KTA General Bank BNP

BNP atau Bank Nusantara Parahyangan merupakan salah satu bank swasta di Indonesia yang memiliki produk kta untuk karyawan kontrak, yakni kta general. Syaratnya mudah, karena BNP menerima nasabah dengan penghasilan rendah, 3 juta Rupiah ke bawah. Minimal penghasilan yang dapat menerima pinjaman adalah memiliki penghasilan 2 juta atau UMR Daerah. Kalian bisa pinjam uang di BNP mulai dari 1 juta sampai maksimal 100 juta dengan jangka waktu 5 tahun.  Pijaman bisa untuk kebutuhan konsumtif maupun untuk modal usaha. Syarat lainnya berupa dokumen penting seperti ktp, kartu keluarga, tabungan, sk karyawan dan dokumen lain yang diperlukan.

Pinjaman Dana Instan Bank Danamon

Pinjaman uang untuk karyawan kontrak berpenghasilan rendah lainnya yakni ada pinjaman dana instan dari Bank Danamon. Bank lainnya yang menyediakan produk KTA untuk yang berpenghasilan rendah adalah Bank Danamon. Bank Danamon memberikan pinjaman mulai 5 juta sampai 200 juta untuk karyawan atau siapa saja untuk berbagai keperluan. Bisa untuk renovasi rumah, biaya pendidikan anak, biaya kuliah, atau modal usaha. Jangka waktu yang diberikan maksimal selama 36 bulan dan suku bunga pinjaman bersifat flat. Syarat minimal penghasilan per bulan sebesar 2 juta rupiah. Tentu sangat cocok untuk karyawan kontrak, swasta dan karyawan pabrik dengan penghasilan pas pasan. Baca selengkapnya mengenai : Pinjaman Dana Instan Bank Danamon

Xtra Dana CIMB Niaga

Bank terakhir yang bisa menjadi tempat pinjaman karyawan kontrak adalah Xtra Dana CIMB Niaga. Syarat mengajukan pinjaman xtra dana Cimb Niaga adalah calon nasabah memiliki penghasilan sebesar 2 juta Rupiah untuk area Jabodetabek dan 1,5 juta Rupiah untuk luar Jabodetabek. Kalian bisa pinjam uang di bank Cimb Niaga lewat produk Xtra dana mulai  dari 3 juta sampai 200 juta. Jangka waktu pinjaman yang diberikan maksimal 3 tahun sampai pelunasan selesai. Syarat lain selain minimal penghasilan perbulan, nasabah wajib memiliki tabungan dari bank Cimb Niaga. Kalau belum bisa membuka saat proses pengajuan langsung.

Pilih salah satu, Ajukan KTA Terbaik

Pilihlah pinjaman untuk karyawan kontrak dimana kalian menabung atau menjadi nasabah payroll. Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa ada keringanan bagi nasabah payroll dalam mengajukan pinjaman di bank. Syaratnya dipermudah dan sudah ada riwayat keuangan dalam tabungan kalian. Namun bagi yang tidak mengajukan bukan dari nasabah payroll untuk mengajukan kta umumnya tidak memenuhi kriteria minimal penghasilan atau syarat lainnya. Sekalipun membuka tabungan saat pengajuan pinjaman belum tentu bisa mendapatkan keringanan tersebut. Bank umumnya memberikan jangka waktu nasabah dikatakan menjadi nasabah payroll.

Leave a Reply