Pinjaman Jaminan SK PNS, Karyawan dan Pensiunan

By | May 16, 2019
pinjaman jaminan sk pns

pinjaman jaminan sk pns dan karyawan tetap di Bank –sindonews.com

Senangnya menjadi pegawai negri sipil (PNS) di Instansi pemerintahan dan karyawan swasta tetap di perusahan bonafit. Selain gaji diatas rata rata masyarakat buruh Indonesia, mereka bisa mendapatkan pinjaman uang jaminan SK PNS dan karyawan yang mereka miliki. Hampir setiap bank di Indonesia baik swasta maupun nasional menyediakan gadai SK PNS dan karyawan tetap sebagai jaminan pinjaman. Beberapa dari mereka bahkan menawarkan plafond kedit sampai ratusan juta untuk berbagai keperluan, bisa untuk pembiayaan beli rumah, mobil, atau untuk modal usaha.

Pinjaman jaminan SK bisa menjadi solusi bagi kalian ingin mengajukan pinjaman bank tanpa agunan (Lebih populer, KTA =Kredit Tanpa Agunan) asset bernilai seperti rumah, tanah maupun bpkb motor. Cukup hanya dengan Surat Keputusan yang kalian miliki. Ya memang secara nilai ekonomi SK bukanlah apa apa, hanya selembar kertas namun menurut Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Suwardi  seperti dilancir detik.com mengatakan bahwa ada sejumlah alasan mengapa SK ini begitu berharga.

Alasan pertama tentu sebagai bukti bahwa orang yang mengajukan pinjaman adalah benar benar PNS atau karyawan. PNS/karyawan tetap dianggap memiliki kemampuan finansial yang baik dan bisa mengembalikan dana pinjaman. Sebab punya penghasilan tetap perbulan yang lumayan.Kedua, SK sangat penting bagi pemilikinya, terutama sebagai persyaratan dokumen untuk mengajukan pensiun.  Jadi  SK pasti ditebus oleh pemiliknya. Sementara ketika masih aktif menjadi pegawai, SK tidak terlalu penting, maka disekolahkan pun tidak masalah.

Pahami Persyaratan Pinjaman Uang Jaminan SK PNS dan Karyawan Swasta

Sekalipun mendapatkan pinjaman tanpa jaminan dengan sk pns dan karyawan, bukan berarti pihak bank tidak menerapkan perysaratan. Ada beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi untuk mengajukannya. Beberapa bank mensyaratkan nasabah harus sistem pembayaran gaji di bank tersebut atau dikenal dengan payroll. Artinya jika kalian bukan nasabah dari pihak yang kalian ajukan, kalian tidak diperkenankan. Kecuali mau mutasi pembayaran gajinya. Jika ada yang non payroll pun biasanya persyaratan akan lebih banyak.

Syarat lain yang perlu diperhatikan juga berupa penghasilan minimal per bulan. Sekalipun kalian punya SK belum tentu kalian bisa mengajukan pinjaman di bank. Sebab pihak bank juga mensyaratkan minimal penghasilan yang belum tentu sesuai dengan gajimu, terutama untuk yang karyawan swasta. Jenis pinjaman yang bisa diajukan umumnya merupakan jenis kredit multiguna dan KTA payroll. Besaran nilai yang cair adalah 60% dari perhitungan gaji selama 10 tahun. Misal “Anda punya gaji 4 juta, maka maksimal dana pinjaman ayng diajukan sebesar 288 juta”

Rekomendasi Bank yang menerima pinjaman jaminan SK PNS dan karyawan tetap

Seperti yang sudah saya ceritakan di awal, bahwa ada beberapa banyak yang rekomend soal pinjaman untuk karyawan tetap jaminan SK.berikut pilihan terbaiknya:

Pinjaman BRIguna

Bank Bri selaku bank nasional menyediakan pinjaman jaminan SK PNS dan karyawan tetap lewat produknya, BRIGUNA. Bisa dikatakan BRI lengkap menyediakan pinjaman. Sebab pinjaman BRIguna memiliki 3 jenis, yakni BRIGuna Karya untuk karyawan , BRIguna Purna untuk penisuan dan BRIguna Umum karyawan non PNS. Anda bisa mengajukan pinjaman sesuai dengan kemampuan kalian dengan maksmimal 15 tahun. Silakan baca lebih lengkap mengenai syarat dan ketentuan KTA BRI

Pinjaman KTA Mandiri Payroll

Kalian juga bisa mengajukan Pinjaman Uang Jaminan SK PNS dan Karyawan Swasta dari Bank Mandiri. Bank Mandiri menyediakan Kredit Tanpa Agunan payroll maupun payroll. Kalian bisa mengajukan pinjaman KTA mandiri sampai 100 juta dengan tenor maksimal 8 tahun. Adapun fasilitas top up jika dikemudian hari anda masih membutuhkan pinjaman dengan catatan kredit sebelum lancar dan berjalan minimal 6 kali. Baca lebih lanjut : KTA mandiri Payroll

Selain Mandiri, kalian juga bisa membandingkan antara jenis pinjaman bank dibawah ini :

  1. Pinjaman Bank BCA Personal Loan
  2. Pinjaman KTA BNI Fleksi

Pilih Sesuai Kebutuhan dan Usahakan Ajukan Pilih Payroll

Pinjaman bukanlah solusi terbaik, sebab ada bunga angsuran per bulan. Jadi sebaiknya pinjmalah sesuai dengan kebutuhan saja agar tidak terlalu membebani. Kemudian usahakan mengajukan pinjaman jaminan SK PNS atau karyawan tetap jenis payroll dan Di Bank dimana anda menyalurkan gaji. Sebab ada kemudahan yang kalian dapatkan lewat pinjaman Bank Payroll. Salah satunya adalah minimal penghasilan yang dijadikan syarat lebih rendah.

Leave a Reply