Pinjaman Jaminan Bpkb Motor Di Bank Mandiri

Posted on
pinjaman jaminan bpkp motor di bank mandiri
pinjaman jaminan bpkp motor di bank mandiri

Kalau sedang dalam keadaan terjepit keadaan yang sulit, kita mungkin teringat lagu raja dangdut irama roma “ Yang kaya makin kaya, yang miskin tetap miskin”. Sebab kadang kita berpikir sudah bekerja keras siang malam namun masih sulit mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Jadi terpaksa kita mengajukan pinjaman uang di bank dengan jaminan yang kita miliki. Tapi perlu diiingat kawan, dunia ini selalu berputar, kita tinggal berusaha dan bersabar. Kalau memang mau berhutang boleh boleh saja. Kalian bisa mengajukan pinjaman jaminan BPKB di Bank Mandiri. Bank Mandiri selaku salah satu bank terbesar di Indonesia menyediakan berbagai pinjaman, termasuk gadai bpkb motor atau mobil.

Selama ini pinjaman uang dengan gadai bkpb motor menjadi alternatif mencari dana tunai cepat cair. BPKB sebagai bukti kepemilikan sah kendaraan bermotor sangat laku dipasaran. Secara umum penyedia penyedia pinjaman akan dengan mudah survey motor dari spesifikasi, keadaan fisik dan umur secara langsung ditempat. Selain itu harga gadai motor mudah ditaksir, karena tidak terpengaruh lokasi seperti rumah, tanah dan bangunan. Bahkan kadang ada penyedia gadai bpkp motor tanpa survey dulu keadaan motornya. Pokoknya bisa menjadi solusi cepat cari pinjaman langsung cair.

Syarat dan Ketentuan Pinjaman Jaminan Bpkb Motor Di Bank Mandiri

Apa saja syarat Pinjaman Jaminan bpkb motor di bank mandiri? Secara umum syarat dan ketentuan gadai bpkp motor di bank mandiri hampir sama di bank lainnya. Walau berbeda, sebagai calon nasabah yang benar ingin mengajukan pinjaman sebaiknya baca baik syaratnya. Sebab salah satu syarat tidak terpenuhi saja, pengajuan akan ditolak atau dibiarkan tanpa proses verifikasi.

  • Memiliki indentitas yang jelas
  • Minimal umur calon 21 tahun, dan maksimal 55 tahun pada akhir pelunasan.
  • Memiliki penghasilan sesuai UMR masing masing daerah
  • Memenuhi syarat penilaian bank ( contoh : bi checking)
  • Syarat dokumen : KTP, Kartu keluarga, Fotokopy asli jaminan (bpkb), pas foto (tergantung kebijakan masing2 cabang), slip gaji dan fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir.

Cara pengajuan pinjaman uang bisa dilakukan di  kantor bank mandiri terdekat. Cukup membawa syarat dokumen yang dibutuhkan, kalian sudah bisa mengajukan pinjaman. Proses pengajuan sangat tergantung dari kelengkapan dokumen, sebab pihak bank akan melewati verifikasi pengajuan yang belum lengkap. Jadi usahakan kalian sudah memberikan syarat dengan lengkap dan mengisi formulir dengan benar. Kalau sudah lengkap, kalian tinggal menunggu notifikasi dari pihak bank apakah permohonan pinjaman diterima atau tidak. Besar dana yang cair maksimal sebesar 70% dari nilai taksiran pihak bank mandiri. Lebih jelas mengenai besar pinjaman, bisa baca : Hitungan harga gadai bpkb motor

Hal hal yang perlu diperhatikan dalam Gadai BKPB motor di Bank Mandiri

Sebelum mengajukan pinjaman jaminan bpkb motor di Bank Mandiri, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui. Diantaranya adalah biaya administrasi, provisi, bunga dan tenor kredit. Dalam setiap proses pengajuan pinjaman pasti ada biaya biayanya. Jika biaya biaya terlampau tinggi maka akan mengurangi dana yang cair. Kemudian bunga pinjaman jaminan bpkb, untuk menentukan rendah tingginya bank kalian bisa survei dulu pinjaman sejenis. Lalu bandingkan dan pilih yang realtif lebih rendah. Terakhir adalah tenor. Usahakan tenor yang diberikan lebih panjang agar tidak terlalu berat dalam mencicil angsuran setiap bulan.

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.

Leave a Reply