pinjaman bank bca untuk modal usaha
Pengajuan pinjaman bank bca untuk modal usaha

Pinjaman Bank BCA untuk Usaha Tanpa Jaminan

Posted on
pinjaman bank bca untuk modal usaha
Pengajuan pinjaman bank bca untuk modal usaha

Mencari pinjaman modal usaha tanpa jaminan memang bukan perkara gampang. Penyedia pinjaman banyak menerapkan peryaratan yang kadang memberatkan pada calon [eminnjam. Apalagi jika bentuk pinjaman ditujukan kepada pelaku usaha, harus memiliki izin dan bentuk usaha yang jelas. Dan yang mungkin tidak dimiliki oleh usaha kecil kecilan yang ingin mengembangkan usahanya. Padahal secara keuangan usaha dan prospek usaha sangat bagus, namun karena belum bankable, usaha tidak bisa dijaminkan untuk meminjam uang untuk modal usaha ke bank. Mungkin bagi yang sedang mengalami situasi demikian kami sarankan untuk mengajukan pinjaman bank BCA untuk usaha tanpa jaminan. Anda bisa memanfaatkan pinjaman ini untuk memperluas dan mengembangkan usaha.

Sebagai pelaku usaha modal adalah bagian penting yang adlibitum (selalu tersedia) baik sebagai aset, backup modal dan biaya perkembangan usaha. Sebab sebuah usaha tidak tahu kapan rugi, kapan laris, kapan harus membesarkan usahanya. Jadi intinya siapkan modal, jika ada kesempatan bisa dipakai. Tidak  mungkin juga punya usaha kecil namun tidak ada perkembangan ke depannya. Padahal banyak penyedia pinjaman usaha modal tanpa jaminan yang siap membantu usaha anda besar. Terlebih jika usaha kalian memiliki prospek bagus dan mampu mengembalikanpinjaman, uang akan datang sendiri tanpa pengajuan.

Pinjaman bank BCA untuk Usaha

BCA sebagai salah satu bank swasta yang cukup punya kans di dunia perbankan nasional menawarkan berbagai pinjaman untuk modal usaha. BCA memiliki produk pinjaman khusus bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan bunga yang kompetitif. Produk tersebut berupa kredit modal kerja. Kredit Modal Kerja BCA adalah produk khusus pinjaman yang mampu memberikan  solusi  kemudahan dalam mencapai modal dan jariangan bisnis.

Keuntungan utama dari Kredit Modal Kerja kami adalah:

  1. Memilik aneka produk : Kredit Modal Kerja Umum, Dealer Financing, Distributor Financing, ORI sebagai collateral, Loan dengan collateral berbagai currency
  2. BCA terjangkau seluruh Indonesia
  3. Pengajuan pinjaman bca untuk modal usaha bisa lewat kantor cabang dan bisa lewat online.

Syarat dan ketentuan

  1. Identitas Diri : KTP pribadi, KTP istri, NPWP
  2. Legalitas Usaha : NPWP, SIUP, SITU, TDP, Akta pendirian dan perubahannya
  3. Salinan rekening tabungan selama tiga bulan terakhir.
Selain Kredit Modal Kerja, Ada Kredit Usaha Rakyat, KUR BCA

Pada tahun sebelumnya, tepatnya tahun 2016 Bank Central Asia Tbk (BCA) meningkatkan komitmennya untuk menyalurkan dana KUR  kepada UMKM. Tepatnya UMKM yang masih belum bankable, belum memenuhi syarat pinjam bank namun memiliki kemampuan untuk mengembalikan dana pinjaman. Hal ini dilakukan guna mendukung program pemerintah mendongkrak penyaluran kredit usaha rakyat ke berbagai lapisan masyarakat sebagai pelengkap pinjaman bank bca untuk usaha.

Proses penyaluran dana KUR BCA bekerja sama dengan PT Perisai Wisata Utama, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan destinasi wisata. Sebab kedepannya, pihak BCA fokus pada penyaluran dana kur ke UMKM yang bergerak pada bidang wisata. Kerja sama ditandai dengan ada adanya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Kredit Usaha Rakyat dengan batas maksimal kerjasama senilai Rp2 Milyar. Program KUR BCA diperuntukan kepada usaha mikro kecil dan menengah ini dipatok dengan plafon maksimal Rp 500 Juta dengan bunga 9%. Pelaku UMKM tidak perlu jaminan, melainkan objek jaminannya adalah usaha itu sendiri.

Syarat KUR BCA untuk modal usaha

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Memiliki umur di atas 21 tahun maksimal 55 tahun saat pelunasan
  3. Calon debitur adalah perorangan/ kelompok/ badan hukum pelaku usaha yang sesuai dengan kriteria penerima program KUR.
  4. Memiliki usaha aktif berjalan setidaknya selama enam bulan atau lebih lama lebih baik
  5. Tidak sedang pinjaman produktif dari perbankan manapun baik bank maupun non bank
  6. Mengisi formulir atau aplikasi Kredit Usaha Rakyat.
  7. Syarat administrasi : fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Rekening koran, dan dokumen lain yang dibutuhkan.
Mana Pinjam yang lebih baik? KUR atau KMK?

Baik Kredit Modal Kerja KMK atau KUR merupakan sama pinjaman bank BCA untuk usaha. Bedanya, KMK merupakan produk pinjaman bca, sedangkan KUR merupakan progam kredit pemerintah yang disalurkan oleh bank BCA. KMK sasarannya semua usaha yang memiliki persyaratan dari bank BCA. KUR BCA seluruh kriteria dan persyaratan telah ditetapkan pemerintah dan hanya diperuntukan kepada UMKM yang belum bankable. Jadi jika kalian pemula dan belum layak pinjam bank bisa pilih KUR saja asal potensi usaha kalian menguntungkan.

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.

Leave a Reply