Tabel Pinjaman Bank BCA Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

By | April 16, 2019
pinjaman Bank BCA

Proses pengajuan pinjaman Bank BCA Jaminan sertifikat rumah (source: bca.co.id)

Bingung  cari pinjaman uang? Mungkin kamu bisa mencoba  Pinjaman Bank BCA KPR Refinancing dengan jaminan sertifikat rumah, tanah, ruko dan apartemen serta BPKB motor/mobil. KPR Refinancing adalah produk pinjaman uang tunai pribadi yang sifatnya multiguna, bisa digunakan untuk keperluan modal usaha, biaya pendidikan anak, biaya pernikahan dan keperluan hidup lainnya. Pinjaman ini bisa menjadi solusi bagi kalian yang sedang dalam kondisi mendesak tidak punya uang. Terlebih BCA memberikan bunga ringan, dan limit pinjaman yang tinggi, sehingga tidak terlalu membertakan kamu dalam mengangsur cicilan tiap bulan.

BCA sebagai salah satu Bank Swasta terbesar yang ada di Indonesia sangat mengedepankan produk dan layanan yang terbaik untuk nasabahnya. Beragam produk dan layanannya telah membantu masyarakat. Lewat produk tabungan membantu masyarakat tempat yang aman untuk menabung, lewat pinjaman Bank BCA dapat membantu masyarakat yang sedang kesulitan mendapatkan dana. Khusus produk pinjaman, BCA memiliki produk andalan, KTA BCA Personal loan sebagai pinjaman tanpa agunan dan KPR Refinancing sebagai pinjaman dengan jaminan yang kami bahasa pada artikel ini.

Keunggulan Pinjaman Bank BCA KPR Refinancing

Cara pinjam uang di Bank BCA cukup  cepat dan persyaratan yang mudah. Selain penerapan suku bunga pinjaman rendah,  debitur tidak dikenakan biaya atau bebas penalti ketika ingin mempercepat pelunasan dipercepat baik sebagian maupun seluruhnya dari sisa total pinjaman. Kemudian pembayaran angsuran perbulan bisa melalui metode auto debet bank, sehingga tidak khawatir terkena tambahan biaya karena telat bayar angsuran.

Bunga dan Biaya Administrasi

Berapa suku bunga pinjaman Bank BCA? Ternyata Bank hanya menerapkan sebesar 9,75% sampai 10,50%. Adapun biaya biaya dalam proses pencarian dana, yakni biaya Proses untuk biaya peninjauan agunan (Biaya survei) sebesar Rp500.000,  biaya Administrasi 5 % dari jumlah pinjaman, biaya Provisi 1% dari jumlah pinjaman, bea Materai Rp 6.000. Ada juga biaya lain seperti biaya asuransi dan biaya keterlambatan membayar angsuran yang tidak ketahui besarannya.

Syarat dan Ketentuan
  1. Calon pemohon merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Memiliki usaha minimal 21 tahun atau sudah menikah dan maskimal 55 tahun (untuk karyawan) atau 65 tahun (untuk wiraswasta/profesional) saat pelunasan pinjaman berakhir.
  3. Pemohon dengan latar belakang karyawan tetap minimal telah lama bekerja selama 1 tahun di perusahaan saat pengajuan.
  4. Bagi Pelaku usaha dan profesional sudah aktif menjalankan usaha atau profesinya minimal selama 2 tahun pada bidang yang sama.
  5. Memiliki minimal penghasilan 4 juta per bulan dengan perhitungan besarnya cicilan dari penghasilan kotor dan bisa digabungkan dengan penghasilan suami atau istri.
  6. Membayar asuransi asuransi jiwa dan asuransi kebakaran dengan syarat banker’s clause.
  7. Cara pembayaran angsuran pinjaman bisa dilakukan secara auto debet dari rekening Tabungan BCA milik Pemohon.
Dokumen Dokumen Pesyaratan yang dibutuhkan agar cepat di proses

Dokumen Pribadi :

  • Kartu identitas Penduduk, KTP Calon Pemohon
  • Fotokopi KTP Suami/Istri dan Kartu Keluarga
  • Salinan Surat Nikah atau Cerai jika single parent
  • NPWP Pribadi atau SPT Tahunan (Salah satu)
  • Fotokopi SIUP, TDP (Jika berbadan hukum), Akta Pendirian
  • Akta Pengesahan Menkeh
  • Asli Slip Gaji / Surat Keterangan Penghasilan 1 bulan terakhir suami istri jika join income
  • Fotokopi rekening tabungan selama 3 bulan terakhir
  • Asli surat keterangan rekomendasi perusahaan atau atasan (Jika karyawan)

Dokumen Jaminan:

  • Sertifikat HM/HGB/Strata Title untuk pengajuan refinancing rumah, sertifikat atas nama pemohon suami/istri.
  • Fotokopi IMB, Akta Jual Beli (AJB) dan PBB terakhir
  • Denah Bangunan (bila ada)
  • Rencana Anggaran Biaya Renovasi (Jika untuk pembiayan perbaikan rumah)

Proses pengajuan pinjaman Bank BCA dengan gadai sertifikat rumah bisa dilakukan di seluruh kantor cabang BCA di Indonesia. Dengan memenuhi syarat dan ketentuan kamu sudah bisa mengajukan pinjaman ini. Besaran nilai pinjaman KPR BCA Refinancing dengan jaminan sertifikat rumah sebesar 80% dari total taksiran rumah jaminan. Semakin tinggi nilai jaminan semakin besar nilai pinjaman yang dicairkan.

Untung Rugi Pinjaman Bank BCA  KPR Refinancing

Setiap keputusan yang diambil dalam memilih pinjaman ada untung ruginya, termasuk produk pinjaman BCA ini. Untung dari pinjaman tentunya adalah mendapatkan dana tunai dengan cepat, ruginya atau resiko resikonya adalah adanya bunga dan biaya administrasi seperti yang sudah disebutkan diatas nilainya. Belum lagi jika ada keterlambatan pembayaran angsuran, kamu akan dikenakan denda. Bahkan jika pembayaran cicilan macet, jaminan terancam pindah hak milik.

Leave a Reply