kpr tanpa bi checking

Syarat Pinjaman KPR Tanpa BI Checking 2020

Posted on

Pengen tahu cara dan syarat KPR Tanpa BI checking? Yuk baca artikel ini sampai habis dulu. em BI checking memang kadang menjadi kendala nasabah mengajukan kredit bank, karena hasil bi checking menunjukan riwayat kredit yang mungkin buruk. Dan hal tersebut menjadi pertimbangan perbankan dalam menyetujui tidak seorang calon nasabah yang mengajukan kredit, termasuk ketika mengajukan Kredit Pemilikan Rumah, KPR.

KPR dari perbankan memang saat menjadi primadona bagi para nasabah yang ingin membeli hunian secara kredit. Banyak yang mempertimbangkannya, karena harga rumah yang mahal sehingga tidak bisa beli cash. Nabung dulu belum tentu kumpul. Kemudian Kalau kredit bisa langsung ditempati, jadi enggak bingung mau tinggal dimana. Sebab belum tentu kita betah tinggal bersama dengan mertua, iya kan? Pertimbangan lain, adalah harga property semakin mahal kalau dicicil dari skearang tambah mahal nantinya.

Bisakah mengajukan KPR tanpa BI checking?

Penulis akui memang bi checking sering menjadi kendala orang yang ingin mengajukan KPR di perbankan. Namun masih bisakah mengajukan KPR tanpa bi checking, sedangkan bi checking menjadi pertimbangan perbankan? Tentu bisa. Ada dua metode yang bisa kalian pilih sebagai berikut :

Mengajukan KPR Tanpa Bank

Kalau biasanya yang ingin nyicil rumah mengajukan KPR di bank, ada juga yang bisa KPR langsung dari pengembang, atau lebih populer KPR Tanpa bank. Hal ini cocok juga bagi yang menghindari riba dari perbankan. Sebab pengembang menerapkan konsep akad jual beli, yang mana menambah nila jual sebelum dijual anda secara kredit. Syarat KPR tanpa bi checking umumnya berupa KTP, SLIP Gaji, laporan keuangan usaha dan rekening koran.

Kelebihan mengajukan KPR lewat pengembang syariah adalah harga lebih murah daripada KPR perbankan. Terhindar dari praktik riba, kemudian tidak ada penalti dan denda telat cicilan. Hanya saja tidak banyak pengembang syariah, yang belum tentu juga ada di daerah anda. Anda bisa mencarinya di komunitas develper rumah syariah dikota anda.

Mencari Over kredit KPR

Selain lewat pengembang syariah kpr tanpa bi checking, anda juga bisa memilih alternatif over kredit KPR. Itupun kalau ada ya. Sebab belum tentu ada orang yang mengalihkan kredit rumahnya setiap bulannya. Jika ada anda tidak perlu proses perbankan, asalkan ada perjanjian dengan pihak kreditur pertama. Namun pastikan bahwa pemilik kredit pertama lokasinya tidak terlalu jauh dari anda. Sebab ada proses yang melibatkan kreditor pertama seperti saat balik nama, sang pemilik pertama harus datang dalam proses BBN dan AJB.

Mungkin dua cara diatas paling umum digunakan bagi orang yang menginginkan Pinjaman KPR Tanpa bi checking. Namun sebelum kalian memilih pertimbangkan kelebihan dan kekuranganya dulu secara seksama. Selain cara diatas mungkin anda juga bisa mengambil KPR subsidi dari perbankan bagi yang berpenghasilan pas pasan, sebab harga lebih murah. Sekian. Semoga beruntung mendapatkan rumah idaman untuk keluarga.