cara berlangganan netflix tanpa kartu kredit
cara berlangganan netflix tanpa kartu kredit

Syarat dan Cara Daftar Internet Banking Bank Jateng

Posted on

Sudah punya rekening tabungan bank jateng tapi belum aktivasi sms, mobile dan internet banking? Ya sangat disayangkan. Padahal dengan fasilitas tersebut anda bisa mudah melakukan aktiviras transaski, dari mulai transfer uang kesemama, ke bank lain, cek saldo, bayar tagihan dan belanja online dengan mudah. Bagi yang pengen menikmati fasilitas tersebut, silakan ikut syarat dan cara daftar internet banking Bank jateng.

Pada bulan juli 2018, dilansir dari harianjogja, BPD jateng meluncurkan Internet banking. Peluncuran fasilitas tersebut dalam rangka akselerasi perbankan dan meningkatkan pelayanan kepada nasabah dengan tagline Transaksi dimana saja dan kapan saja . Dengan begitu bisa meningkatkan kepuasan nasabah dengan pelayanan mudah dan cepat dari Bank jateng.

Prosedur Daftar Internet Banking Bank Jateng

Ada dua tahap pendaftaran atau aktivasi internet banking Bank jateng yakni pertama registrasi di mesin ATM. Tahap kedua aktivasi di website internetbanking bank jateng.

Tahap Registrasi di Mesin ATM Bank jateng

  • Silakan datang mesin ke ATM BPD Jateng terdekat. Masukan kartu atm, dan pin seperti transaksi seperti biasa.
  • Pilih menu LAINNYA – REGISTRASI. Kemudian Pilih menu INTERNET BANKING,
  • Masukkan nomor HP yang aktif, Nantinya nomor HP ini akan digunakan sebagai nomor penerima pemebritahuan dari BPD Jateng seperti aliran dana masuk, dan info transaksi lainnya
  • Setelah selesai, tunggu sampai Mesin akan mengeluarkan printout tentang USERID dan kode TOKEN yang nantinya akan digunakan untuk aktivasi layanan internet di website resminya : https://ibanking.bankjateng.co.id

Setalah dapat userid dan token untuk aktivasi silakan kunjungi halaman aktivasi internet banking https://ibanking.bankjateng.co.id lewat smartphone, tablet maupun dari komputer.

Tahap Aktivasi di https://ibanking.bankjateng.co.id

  • Silakan Buka situs: https://ibanking.bankjateng.co.id, dan klik tombol LOGIN dan selanjutnya langsung Klik link AKTIVASI USER dibawah kolom login.
  • Munculhalaman Syarat dan ketentuan Layanan Internet banking Personal BPD Jateng, klik “LANJUT” lalu klik “SETUJU”
  • Isilah formulir data pendaftaran seperti user, email, no hp, token dan password seperti gambar dibawah ini. Isilah dengan benar kemudian login
internet banking bank jateng
daftar dan aktivasi internet banking

Catatan :

  • Password minimal 8, maksimal 10 karakter, password harus mengandung Angka dan Huruf,
  • Gunakan email dan nomer aktif hal itu untuk pemberitahuan transaksi dan diperlukan ketika pasworrd anda lupa.
  • Kalau belum bisa masuk atau aktif. Silakan ulangi lagi kemungkina ada data yang salah dimasukan entha itu pasword token atau yang lainnya,

Jika sudah aktif, sekarang kalian sebagai nasabah bisa memanfaatkan internet banking bank jateng. Kalian bisa transfer uang atau belanja online dari rumah, tidak perlu nyari atm bank jateng keluar rumah. Cukup lewat smartphone kalian bisa menikmati aktivitas perbankan dengan santuy.