Keuntungan Tabungan flexi saver jenius dari BPTN, Bunganya 5 %!

Posted on

Apakah sudah pernah dengar mengenai tabungan flexi saver jenius? Itu loh tabungan dengan konsep digital banking dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional  atau BTPN. Jenius adalah layanan perbankan terbaru dari BTPN yang berkomitmen untuk memberi pelayanan istimewa bagi para nasabahnya. Lewat jenius, nasabah bisa mengatur secara penuh keuangan cukup melalui smartphone, tepatnya satu aplikasi jenius  dengan aman, cepat, mudah dan cerdas.

Jenius menawarkan layanan perbakan baru dengan digital. Penawaran yang mungkin menjadi andalan jenius adalah buka tabungan tanpa perlu antri ke kantor bank, calon nasabah cukup menginstall aplikasi lewat aplikasi. Nasabah akan memiliki berbagai fitur dan layanan jenius meliputi $Cashtag, Save It, Send It, Pay Me, Split Bill, eCard, dan lain-lain. Dengan layanan jenius tersebut, nasabah bisa mengatur dengan mudah. Tentunya sangat cocok yang memiliki waktu padat dengan pekerjaan. Yuk, pilih salah satu produk jenius, flexi saver.

Tentang Keuntungan Flexi Saver jenius

Mungkin sudah banyak layanan digital lainnya seperti flexi saver dari jenius, namun yang menguatkan penulis untuk merekomendasikan tabungan online ini adalah produk dari Bank Nasional (BTPN). Secara kekuatan modal tentu lebih memiliki kekuatan daripada perusahaan rintisan atau starup yang baru terjun didunia perbankan.  Selain itu tentu ada keunggulan flexi saver yang memmbuat nasabah nyaman menggunakannya.

Flexi Saver dari Jenius  adalah tabungan fleksibel dengan bunga simpanan  yang tinggi. Bunga simpanan bisa mencapai 5 % per tahun. Bisa dikatakan seperti deposito atau tabungan berjangka. Kalau secara umum tabungan biasa tidak lebih dari 3 %.  Bunga tersebut akan dihitung per hari dan diperoleh setiap bulan. Bukan pertahun. Bungan tersebut bisa didapatkan tanpa saldo minimun. Berbeda dengan tabungan konvesional ada saldo minimum dan tergantung dari jumlah nominal tabungan.

Nasabah bisa setor dan tarik sesuka hati tanpa batasan waktu dari aplikasi jenius tanpa kena pinalti. Begitu juga saat kita transfer antar bank, tidak ada biaya administrasi ( maksimal 25 kali transaski selama 1 bulan). Kita bisa menghemat biaya transaki 6000 s.d 6500, tanpa aplikasi tambahan seperti flip. Lumayan kan bisa buat beli siomay seporsi? Jangan khawatir pula mengenai limit, karena Jenius menyediakan limit cuku tinggi hingga Rp 50 juta per transaksi untuk transfer ke rekening bank lain, dengan limit maksimal per hari mencapai Rp100 juta.

Bisa dimanfaatkan Sebaga E Money

Fitur jenius juga bisa digunakan sebagai pengganti kartu kredit atau mirip mirip e money atau e card. Dengan  fitur e-card, anda bisa belanja online sebagai pengganti kartu kredit karena memiliki CVC-nya sendiri. Hal ini  memudahkan kita ketikan berlangganan produk online seperti Netflix dan Spotify atau belanja online yang hanya bisa dibayar dengan kartu kredit. Fitur e-card ini mirip-mirip seperti kartu E-Money yang biasa kita gunakan untuk bayar tol atau bayar parkir, harus top dulu.

Keuntungan flexi saver jenius yang agak beda adalah nasabah bisa memisahkan dana kebutuhan harian dengan tabungan dengan cara memindahkan uang dari saldo aktif ke Flexi saver. Mudah ditarik kapan saja tanpa biaya apapun, gratis. Anda bisa memnafaatkannya setelah mendownload dan aktivasi flexi saver, yuk install.

Buka Tabungan Flexi saver

Untuk menikmati layanan digital banking lewat flexi saver jenius silakan ikut tahap tahap berikut ini.

Tabungan Flexi saver
Tabungan Flexi saver
  • Download dan aktivasi rekening Jenius di smartphone-mu sekarang dan mulai menabung di Flexi Saver
  • Buka fitur Save it, lalu pilih “Mulai Menabung” di Flexi Saver
  • Masukkan nominal yang ingin kamu simpan di Flexi Saver, lalu klik “lanjut”
  • Masukkan nominal yang ingin disimpan, klik Konfirmasi

Cara setor  di aplikasi jenius:

  • Pilih save itu, pilih detail, lalu pilih top up
  • Tentukan jumlah setoran, lanjutkan
  • Pilih top up

Cara tarik uang

  • Pilih save itu, pili detail
  • Pilih tarik
  • Tentukan jumalh uang yang akan ditarik
  • Pilin tarik
  • Saldo berhasil ditarik

Apa kelemahan dari flexi jenius?

Ada keuntungan tentu ada kelemahan flexi saver jenius salah satunya, maaf bagi gagap teknologi atau lebih familiar ‘gaptek’ susah beradaptasi. Sebab semua fitur dan layanan di operasikan hanya lewat apikasi saja. Mungkin ini sudah disadari dari BTPN sebagai funder jenius. Jenius sendiri memang menyasar generasi muda dengan konsep digital banking, bisa mengatur keuangan secara gampang, aman dan cepat. Bagi orang tua yang belum tahu bisa belajar ke anak anaknya, atau merekomendasikan anak anaknya untuk menggunakan jenius tabungan. Bisa flexi saver, dream saver dan maxi saver.

Penulis sendiri belum lama menggunakan flexi saver jenius, dan lagi merasakan kenyamanan menggunakan layanan jenius. Hal ini tentu berdasarkan layanan perbanakn konvensional yang kuranf memuaskan. Terutama biaya administrasi atau fee transfer ke bank lain. Walau hanya ada batasan 25 kali, namun sudah cukup bahakan bisa lebih karena penulis hanya menggunaan setengah saja untuk keperluan bisnis. Sebab daripada membuka banyak rekening tabuangan beda bank, tentu lebih mudah dengan satu bank saja, yaitu JENIUS!!

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.