pinjaman kta tanpa kartu kredit
pinjaman kta tanpa kartu kredit

Daftar Pinjaman Online Tanpa BI checking 2019

Posted on
Pinjaman  kta online tanpa bi checking dan kartu kredit
Pinjaman tanpa bi checking

Kredit Tanpa Agunan, KTA adalah produk pinjaman mudah dan cepat serta tanpa harus meninggalkan aset berharga sebagai jaminan. Bisa dikatakan KTA adalah solusi tetap saat kebutuhan mendesak. Pinjaman KTA umumnya mensyaratkan nasabah harus lolos bi checking (Sekarang digantik SLIK). Hal inilah yang sering kali menjadi kendala bagi calon debitur dalam mendapatkan dana. Tidak sedikit dari mereka yang mengurungkan niatnya untuk mengajukan KTA DI Bank karena terkendala BI checking . Namun semakin akrabnya produk aplikasi  pinjaman online di masyarakat, semakin banyak pula pekembangan jenis KTA yang ditawarkan oleh Finansial teknologi. Salah satunya mereka menawarkan  Pinjaman tanpa bi checking.

Tidak semua bank maupun lembaga non bank termasuk finansial teknolog menyediakan produk pinjaman tanpa jaminan dan  kartu kredit dan bi checking. Perbankan mempertimbangkan sekali bi checking sebab hasilnya bisa melihat riwayat kredit nasabah.Hasil dari proses bi checking menjadi bahan pertimbangan bank dalam menilai kemampuan dan sikap nasabah. Dengan melihat riwayat kredit, pihak bank bisa mempertimbangkan  apakah permohonan kredit bisa disetujui atau tidak. Poin inilah yang menjadi alasan kuat tidak banyak perbankan yang melayani KTA. Disisi lain, Bank juga tidak mau rugi nantinya banyak kredit macet dari nasabah.

Peraturan Tentang Sistem Informasi Debitur

Aturan pengecekan riwayat kredit atau dikenal dengan istilah BI checking memang sudah ditetapkan pemerintah. Berdasarkan peraturan Peraturan Bank Indonesia Nomor 18/21/PBI/2016 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bank Indonesia Nomor 9/14/PBI/2007 Tentang Sistem Informasi Debitur, bahwa pihak penyedia dana (bank) wajib melaporkan informasi debitur kepada Bank Indonesia. Hal ini mencegah penggunaan dana untuk hal hal negatif. Nah, saat ini kartu kredit adalah cara paling mudah bagi Bank untuk cek riwayat pemakaian kredit.

Bagi yang memang tidak punya kartu kredit tentu menjadi masalah untuk mendapatkan KTA. Sebab belum tentu yang tidak punya kredit itu memiliki riwayat buruk dalam penggunaan dana kredit. Oleh karena itu, saat ini sudah ada beberapa bank yang menyediakan produk pinjaman KTA tanpa kartu kredit. Dengan harapan masyarakat yang malas buat kartu kredit masih bisa pinjam uang lewat KTA di Bank. Lagi pula cek riwayat debitur tidak harus dengan kartu kredit, melainkan dengan cara manual lewat online di situs resmi bank Indonesia.

Keuntungan dan Kekurangan KTA

KTA telah produk yang banyak digemari debitur yang membutuhkan dana cepat.  Pengajuannya tidak membutuhkan jaminan apapun dan tanpa prosedur yang lama dan merepotkan seperti pengecekan aset sampai menaksir nilai yang dijadikan jaminan. Terlebih saat ini sudah ada pinjaman KTA tanpa kartu kredit. Bisa dikatakan produk ini akan menjadi primadona masyarakat ketika kesulitan finansial.

Keuntungan KTA lainnya berupa dokumen yang dibutuhkan lebih sedikit, karena tidak harus melampirkan bukti bukti jaminan dsb. Suku bunga KTA yang ditetapkan selama masa kontrak kredit tidak berubah sampai kredit lunas. Dana yang cair bisa digunakan untuk hal apapun. Bisa untuk hal konsumtif  (seperti perbaikan rumah, biaya pendidikan, pembelian kendaraan )maupun sektor produktif.

Kekurangan KTA adalah Limit pinjaman terbatas. Kalian tidak bisa mengajukan uang banyak banyak. Kemudian jangka waktu kredit juga singkat, sangat tergantung dari jumlah pinjaman. Jadi tidak aman bagi debitur yang tidak memiliki penghasiltan tetap  setiap bulannya. Apalagi suku bunga pinjaman KTA tanpa kartu kredit realtif lebih tinggi daripada KTA biasanya. Sebab pihak mengalihkan jaminan dengan suku bunga yang tinggi.

Rekomendasi Pinjaman Tanpa BI Checking

Setidaknya ada beberapa pilihan terbaik untuk pinjaman tanpa bi checking yang bisa kalian ajukan. Silakan baca dan ketahui syarat dan ketentuannya dibawah ini:

Tunaiku, KTA tanpa Kartu Kredit dari Bank Amar

Ini adalah salah produk pinjaman online tanpa bi checking  yang kalian cari. Tunaiku merupakan produk andalan dari Amar Bank berupa pinjaman dana tanpa agunan dengan plafon pinjaman mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 10 juta dengan tenor 6 bulan hingga 12 bulan. Keuntungan KTA Tunaiku tidak mengenakan biaya provisi dan biaya pelunasan lebih cepat. Proses pengajuannya sangat cepat, 1 hari langsung cair. Bank Amar akan memproses  dalam 24 jam.

Syarat :

  • Warga Negara Indonesia atau berdomisi di Indonesia
  • Penghasilan minimal per bulan Rp 3.000.000
  • Usia Pemohon minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun pada saat pelunasan

Dokumen dokumen yang dibutuhkan:

  • Fotokopi KTP
  • SK Pegawai atau Surat Keterangan Kerja.
  • Mutasi rekening atau fotokopi rekening koran.
  • Slip Gaji/Surat keterangan penghasilan

Suku bunga dan biaya biaya dalam proses pengajuan

  • Suku bunga yang diterakan 3% per bulan
  • Biaya administrasi Rp 540,000 dicicil selama periode pinjaman
  • Biaya Keterlambatan Pembayaran KTA sebesar 0,16% per hari dari cicilan tertunggak dan denda sebesar Rp 100.000
CITIBANK READY CREDIT

Citibank Ready Credit merupakan pinjaman tanpa bi checking  dari CITIBANK dalam bentuk kartu semacam kartu debet. Kartu tersebut digunakan untuk menarik uang  tunai cepat kapan saja dan di mana saja, tanpa biaya alias gratis. Artinya KTA dari CITIBANK tidak membutuhkan kartu kredit seperti KTA pada umumnya. Cukup mengajukan kredit dengan membekali persyaratan ke KC Citibank. Setelah disetujui anda diberik kartu debet untuk emnarik dana tunai sesuai kebutuhan kalian ATM Citibank, ATM BCA, dan ATM Bersama di seluruh Indonesia. Dana yang cair untuk karyawan maskimal 100 juta, profesi  50 juta dan wiraswasta 50 juta.

Syarat :

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia nasabah antara 21 – 65 tahun
  • Penghasilan minimal per tahun Rp 60.000.000 atau 5 juta per bulan
  • Dokumen yang dibutuhkan : KTP/Paspor, Slip Gaji Carbonize Tipe A atau B/ Slip Gaji Elektronik, Fotokop Rekening bank selama 3  bulan terakhir, SPT dan NPWP.

Suku bunga dan biaya :

  • Suku bunga efektif per tahun 39,5% efektif per tahun
  • Pembayaran min 6% dari total tagihan, artinya pelunasan tidak berdasar tabel angsuran tetap, melainkan sesuai kemampuan finansial dan bisa dipercepat.

Selain KTA diatas, Anda juga bisa mengajukan pinjaman tanpa bi checking dari situs dan aplikasi pinjaman online. Sebab umumnya pinjaman online tidak memperlakukannya, mereka punya metode sendiri dalam mempertimbangkan calon nasabahnya. Jika tertarik anda bisa mencoba salah satu pinjaman online berikut : Pinjaman online tanpa bi checking

Besaran Nominal Dana yang dicairkan

Pada umumnya bank akan memperhitungan besaran uang yang dicarikan berdasarkan debt ratio. Debt ratio adalah perbandingan antara pendapatan per bulan dengan cicilan kredit yang sedang berjalan/atau yang mau diajukan. Pihak akan menggunakan debt ratio sebagai dasar menilai kemampuan finansial kalian dalam mengembalikan kredit. Debt ratio yang ditentukan oleh pihak bank umumnya tidak lebih dari 30%. Jika lebih kemungkian kredit macet bisa terjadi.

Contoh Menghitung Debt ratio :

Daplun adalah seorang pegawai tetap dengan penghasilan 10 juta per bulan. Tanggungan cicilan rumah sebesar 3 juta perbulan. Berapa debt rationya?

Cara mengihitung cukup dibandingan, seperti ini
30/10×100% = 30%

Semakin besar debt ratio semakin buruk kemampuan finansial anda. Kemungkinan besar jika buruk tidak dapat disetujui oleh penyedia pinjaman KTA tanpa kartu kredit. Dari nilai tersebut pihak akan memberikan sesuai kemampuan kalian dan dengan limit yang sudah ditentukan.

Pertimbangan Mengajukan Pinjaman KTA tanpa Kartu kredit

Banyak kelebihan yang bisa kita ambil dari Pinjaman tanpa bi checking . Kemudahan dalam mengajukan sampai persyaratan yang tidak ribet. Tapi perlu kalian pertimbangkan kembali bahwa Jaminan ataupun persyaratan kartu kredit adalah cara pihak bank untuk menilai kemampuan kredit calon nasabahnya. Ketika syarat dipermudah pasti bank akan mengalihkan jaminan dan persyaratan dalam bentuk lain. Apa itu?

Sejauh ini bank pada umumnya membebankan KTA pada suku bunga yang tinggi. Kita lihat saja, pada pinjaman KTA tanpa kartu kredit dari Amar Bank dengan suku bunga 3% per bulan atau 36 pertahun. Sedangkan Citibank sebesar 39,5% efektif per tahun. Cukup besar bukan? Inilah wajib dipertimbangkan oleh nasabah sebelum meminjam. Pinjam uang boleh tetapi setidaknya tidak membuat masalah lagi dikemudian hari.

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.

Leave a Reply