Cara Transfer BCA ke BRI via Mobile Banking dan ATM

Cara Transfer BCA ke BRI via Mobile, Internet Banking dan ATM

Posted on
Cara Transfer BCA ke BRI via Mobile Banking dan ATM

Begini cara transfer BCA ke BRI via mobile banking, internet banking BCA atau klik BCA maupun dengan ATM. Bagi yang memiliki rekening tabungan BCA pasti sudah berpengalaman transfer uang ke rekening BCA maupun ke rekeing bank Lain melalui ATM. Namun tidak semua nasabah yang memiliki fasilitas layanan perbankan online internet dan mobile banking BCA. Sebab saat pendaftaran rekening kebanyakan nasabah ada yang tidak tertarik dengan layanan tersebut, karena mungkin enggan atau nambah bulanan administrasi. Padahal layanan online banking sangat berguna bagi kita untuk mengakses rekening dimana saja dan kapan saja.

Bagi pemula mungkin sedikit bingung bagaimana menggunakan fasilitas ATM seperti transfer uang, tarik tunai dll. Jangan usah khawatir, seiring berjalannya waktu pasti terbiasa. Sambil merem pun bisa, namun untuk pertama kali biar aman. Mending baca referensi bagaimana cara transfer uang dari BCA ke BCA atau ke rekening lain.Soalnya, banyak kejadian baru pertama pakai malah ketelen di mesin ATM karena belum tahu fungsi dan prosedur penggunaannya.

cara Transfer BCA ke BRI

Sebagai contoh, akan saya jelaskan bagaimana cara transfer BCA ke BRI melalui ATM, mobile banking maupun internet banking BCA. Scara umum, transfer uang itu sama entah pakai Bank Mandiri, BRI, BNI, maupun bank lainnya. Untuk itu, sekali kamu baca, lakukan dan benar maka seterusnya bisa. Pertama yang harus dipersiapkan ketika transfer ke mesin ATM adalah cari mesin ATM BCA terdekat, lalu bawa kartu ATM BCA. buku tabungan ga usah dibawa.

  • Masukan Kartu ATM dengan benar, Masukin Pin.
  • Pilih menu transfer.
  • Pilih menu Trasnfer, kemudian “Transfer Antar ke Bank Lain”
  • Masukan Nominal Transfer, misal : Rp 1.000.000
  • Masukkan (kode bank tujuan ((kode BRI : 002) yang diikuti dengan nomer rekening tujuan. Misal nomor rekening tujuan adalah 1289128918290, maka yang dimasukkan adalah 0021289128918290
  • Konfirmasi “Ya” untuk melanjutkan transfer atau tekan “Tidak” untuk membatalkan transfer.
  • Masukkan pin, dan transaksi anda sudah berhasil
  • Tunggu struk keluar sebagai bukti transfer

Cara Transfer uang BCA ke BRI Via M banking

  1. Pilih menu “m-BCA” di ponsel Anda dan tekan OK/YES
  2. Pilih menu “m-Transfer” dan tekan OK/YES
  3. Kemudian Pilih “Antar Bank” dan tekan OK/YES
  4. Masukkan “Kode Bank” tujuan, nomor rekening tujuan da Masukkan Jumlah Uang yang akan ditransfer dan tekan OK/YES
  5. Terakhir masukin PIN m-BCA Anda dan tekan OK/YES
  6. Pastikan data-data transaksi yang muncul di layar konfirmasi telah benar. Jika benar, tekan OK/YES
  7. Masukkan PIN m-BCA Anda dan tekan OK/YES. Selesai

via Internet Banking

  • Masuk https://ibank.klikbca.com/ untuk personal
  • Pada halaman landing, silakan klik transfer dana.
  • Kemudian klik transfer rekening bank lain dalam negeri. Isikan kode bank. Kalau BRI 002. Masukan Nomor rekening tujuan. Jumlah uang yang akan dikirim dan Berita kalau perlu
  • Pilih Jenis layanan, LLG atau RTGs. LLG dengan biaya administrasi sebesar 5000 dan RTGS 20000. RTGS lebih mahal namun lebih cepat dari LLG.
  • Masukan Token atau Kode Capctha, pada kolom Apll2. Kirim.
  • Cetak atau sreecshoot Bukti pengiriman kalau diperlukan

Belum punya rekening BCA : yuk baca : Syarat dan cara buka rekening BCA

Itulah beberapa cara transfer BCA ke BRI atau Bank lainnya Mandiri, BNI, CIMB Niaga, BTN, Danamon dll baik melalui ATM, m banking maupun internet banking. Yang berbeda hanyalah Kode Bank masing masing. Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.