Cara Top Up JakCard di Alfamart dan Jakone Mobile

Posted on

Sudah punya kartu Jakcard? Tapi bingung buat apa saja dan bagaimana cara top up jakcard di alfamart ketika saldo habis? – Bank DKI telah meluncurkan beberapa produk unggulan untuk mewujudkan less cash society atau pengurangan penggunana uang cash atau tunai/fisik. Salah satunya adalah jakcard. Jakcard merupakan kartu pintar prabayar (prepaid smart card) yang bisa dijadikan sebagai alat pembayaran untuk berbagai transaksi di merchant-merchant Bank DKI. Kartu ini sudah dilengkapi dengan teknologi contactless-chip, yang penggunaannya cukup mendekatkan JakCard pada mesin pembaca. Tentu memudahkan kita dalam setiap kali transaksi.

Kartu Perdana Jakcard bisa didapatkan di merchant Bank DKI yang didepannya ada logo jakcardnya. Salah satu merchant yang mudah ditemukan ditengah masyarakat adalah Alfamart. Bank DKI menggandeng alfamart sebagai mitranya, kalian bisa bertransaki, top up atau isi ulang di alfamart seluruh DKI. Harga kartu perdana jakcard hanya sekitar Rp 20.000,- , Anda bisa ulang atau top up tanpa minimum dan maksimal sebesar 20 juta. Kartu ini aktif terus selama ada saldo mencukupi. Untuk penutupannya bisa di layanan bank DKI, jika ada sisa saldo maka akan dikembalikan setelah dikurang biaya administrasi.

Cara Top Up Jakcard Di Alfamart

cara top up jakcard di alfamart

Pemilik kartu JakCard bisa isi ulang (top up) di kantor layanan Bank DKI tertentu, merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Bank DKI dan top-up via contactless (NFC) pada JakOne Mobile. Untuk top up dilayanan Bank DKI jika memungkinkan dekat dengan DKI, untuk jakone mobil bagi nasabah bank dki yang mengaktifkannya. Nah bagi yang jauh dari Bank DKI, tidak punya layanan jakone mobile. Anda bisadengan cara cara top up di alfamart, karena mudah ditemukan disekitar Anda.

  • Bawa kartu jakcard, nominal uang yang ingin di top up. Datang ke alfamart terdekat, dan jangan lupa lepas helm walaupun sebentar didalam alfamart.
  • Ke kasir, utarakan maksud ingin top up atau mengisi ulang kartu jakcard. Serahkan kartu ke kasir beserta uangnya.
  • Cek saldo untuk memastikan top up berhasil, Anda bisa cek saldo di alfamart langsung lewat kasir.
  • Kartu jakcard bisa digunakan untuk berbagai transaksi di merhcant DKI

Top up jakcard via jakone mobile

Bagi pengguna jakone bisa melakukan isi ulang mudah tanpa keluar kemana kemana

  1. Buka aplikasi JakOne Mobile di Smartphonemu
  2. Klik menu isi ulang JakCard
  3. Pilih Opsi isi ulang JakCard
  4. Tempelkan JakCard di bagian belakang smartphone yang memiliki fitur NFC, tap pilihan “Tempel Kartu”
  5. Masukkan nominal saldo, misal 100 ribu
  6. Pilih sumber dana (e-wallet JakOne Pay atauRekening Tabungan DKI) klik “Lanjut”
  7. Masukkan pin JakOne Mobile
  8. Pilih ‘Klik untuk Perbaharui Saldo Anda”
  9. Lepas, kemudian tempelkan lagi kartu JakCard kamu untuk pembaruan saldo

NOTE : Hanya bisa dilakukan di smartphone dengan fitur NFC, jika tidak ada bisa cara top up di alfamart saja

Cek saldo Jakcard

Selain di alfamart, kalian bisa cek saldo di kantor layanan Bank DKI tertentu, merchant-merchant Bank DKI dan JakOne Mobile. Caranya cek saldo tinggal bilang ke kasir atau petugas bank DKI. Jika malas sekcadar cek saldo ke kantor, Anda bisa menggunakan jakone mobile. Caranya dengan membuka aplikasi jakeone mobile dan menempelkan kartu dibawah hp. Kemudian akan muncul saldo kartu jakcard. Hp yang digunakan harus memiliki fitur NFC (contactless).

Baca juga : Cek saldo KJP via jakone

Keuntungan dan Kegunaan Jakcard

Keuntungan jackard adalah bisa traveling dijakarta tanpa bawa uang banyak cash sehingga aman. Kartu ini bisa digunakan merchant bank DKI. Anda bisa belanja di alfamart atau ritel lainnya cukup bawa jakcard. Anda bisa menggunakan kartu ini untuk alat pembayaran di kereta bandara rallink, musium sejarah seni rupa, kolam renang diaspora. Juga bisa digunakan alat pembayaran di LRT, MRT, busway transjakarta, tiket wisata (monas, ragunan, musium dan gedung bersejarah) dan alat pembayaran parkir.

Itulah informasi mengenai cara top up jakcard di alfamart dan jakone mobile, cek saldo, serta kegunaannya. Untuk informasi lebih lanjut yang tidak ada diatas, Anda bisa Untuk menghubungi Call Center Bank DKI (021) 1500-351 .

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.