Cara Menukar Poin Telkomsel Ke Linkaja

Posted on

Para pengguna kartu Telkomsel pasti sering mendapatkan poin ketika sudah melakukan pengisian ulang pulsa. Ternyata, poin tersebut dapat ditukarkan dengan saldo bonus Linkaja untuk menikmati berbagai layanan lainnya. Sebelum mengetahui cara menukar poin telkomsel ke linkaja, kamu harus mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu agar proses penukaran dapat dilakukan dengan lancar.

Di bawah ini akan dijelaskan terkait apa saja hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum menukarkan poin telkomsel ke saldo linkaja? Bagaimana cara menukar poin telkomsel ke linkaja dengan mudah tanpa ribet? Dan apa saja hal yang perlu diperhatikan saat kamu sudah berhasil melakukan penukaran poin telkomsel ke saldo link aja? Yuk, baca informasinya disini dan pastikan kamu membaca sampai selesai.

Hal-Hal Yang harus Dipersiapkan Untuk Menukar Poin Telkomsel ke Linkaja

Sebelum mengetahui cara menukar poin telkomsel ke linkaja, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu, yaitu sebagai berikut.

cara menukar poin telkomsel ke linkaja
cara menukar poin telkomsel ke linkaja

1.Download Aplikasi Linkaja

Persiapan pertama yang wajib kamu lakukan adalah mengunduh atau download terlebih dahulu aplikasi linkaja yang terdapat pada Play Store. Pastikan ruangan ponsel-mu cukup untuk mengunduh dan memasang aplikasi dengan baik. Setelah terpasang, silakan instal terlebih dahulu dan buka aplikasi linkaja untuk melakukan pendaftaran.

2.Daftar Dengan Nomor HP yang Kamu Gunakan

Pastikan untuk mendaftarkan nomor telkomsel yang kamu gunakan di HP-mu. Sebab, jika kamu mendaftarkan nomor telkomsel berbeda, maka poin telkomsel tidak bisa ditukarkan ke bonus linkaja sesuai dengan keinginanmu.

Hal ini terjadi karena akun linkaja akan otomatis tersambung dengan aplikasi My Telkomsel yang kamu miliki. Jadi, kamu bisa melihatnya nanti di aplikasi itu saat akun linkaja sudah berhasil dibuat.

Setelah nomor HP sudah didaftarkan, kamu akan menerima tautan link yang dikirim melalui SMS. Klik link tersebut dan lakukan aktivasi sampai akun linkaja bisa dipergunakan untuk berbagai fitur dan layanannya.

Selain menggunakan link untuk aktivasi, kamu juga akan mendapatkan kode OTP untuk dimasukkan ke dalam aplikasi serta jangan pernah memberitahukan kode tersebut kepada orang lain. Apabila sudah berhasil membuat akun linkaja, kamu wajib memiliki kata sandi yang kuat agar akun linkaja terjaga dengan baik dan aman dari gangguan apapun.

Jika sudah begitu, cara menukar poin telkomsel ke linkaja sudah bisa kamu lakukan. Silakan masuk ke aplikasi My telkomsel untuk melihat apakah akun linkaja sudah terhubung atau belum. Kamu bisa menukarkan poin telkomsel sebanyak 100 poin ke saldo bonus linkaja sebesar Rp.5000. Penukaran bonus tersebut dapat dilakukan mulai dari 20 poin untuk mendapatkan bonus saldo link aja sebesar Rp.1000.

2 Cara Menukar Poin Telkomsel ke Linkaja Dengan Mudah dan Cepat

Cara menukar poin telkomsel ke linkaja bisa dilakukan dengan menggunakan dua cara, yaitu menggunakan kode dial serta menggunakan aplikasi My Telkomsel. Kamu bisa memilih salah satu dari cara tersebut sesuai dengan kenyamanan dan kemudahan sendiri. Berikut merupakan kedua cara yang bisa kamu coba dan pastikan sudah sesuai dengan beberapa tahapannya.

Tukar Poin Telkomsel ke Linkaja Menggunakan Kode Dial

Tukar poin telkomsel ke linkaja menggunakan kode dial bisa dilakukan dengan ketik *700*800# di panggilan telepon ponselmu. Setelah itu, akan ada tampilan yang mana kamu harus memilih nominal bonus yang ingin kamu tukarkan.

Beberapa nominal bonus saldo linkaja yang tersedia mulai dari Rp.5000 untuk 100 poin telkomsel, Rp.10.000 untuk 200 poin, dan saldo bonus Rp.25.000 bisa ditukarkan dengan jumlah 500 poin.

Silakan pilih salah satu sesuai dengan jumlah poin yang kamu miliki. Misalnya, kamu memiliki 500 poin telkomsel dan ingin menukarkannya dengan saldo bonus linkaja sebesar Rp.25.000. Maka, kamu bisa ketik angka yang terdapat nominal itu, kemudian klik ‘Ya’ dan tunggu sampai pemprosesan saldo berhasil dilakukan oleh pihak Telkomsel.

Setelah prosesnya berhasil, saldo bonus linkaja akan langsung masuk ke akun Linkaja kamu untuk digunakan dalam pembelian yang tersedia. Kamu bisa menukarkannya kembali dalam bentuk pembelian pulsa, kuota internet, serta pembayaran lainnya.

Cara Menukar Poin Telkomsel ke Linkaja Menggunakan Aplikasi My Telkomsel

Cara menukar poin telkomsel ke linkaja menggunakan aplikasi My Telkomsel bisa menjadi pilihan kedua selain menggunakan kode dial. Namun, di cara ini, kamu harus memiliki aplikasi My Telkomsel terlebih dahulu dan memiliki koneksi internet untuk melakukan transaksi.

Jika sudah mempersiapkan hal itu, kamu bisa langsung buka aplikasi My Telkomsel, lalu klik icon POIN yang ada di halaman beranda aplikasi. Setelah mengetahui jumlah poin yang kamu miliki, silakan pilih menu Belanja dan cari kategori bonus Linkaja yang tersedia.

Keuntungan menukarkan poin telkomsel ke linkaja melalui aplikasi My Telkomsel adalah kamu bisa memilih pilihan bonus saldo lebih banyak daripada menggunakan kode dial. Penukaran poin telkomsel melalui aplikasi bisa dilakukan mulai dari 20 poin untuk saldo bonus linkaja sebesar Rp.1.000.

Setelah kamu menemukan kategori bonus linkaja dari menu belanja, silakan klik dan tukarkan poin telkomsel dengan bonus linkaja tersedia. Jika sudah memilih, klik selesai dan tunggu notifikasi terkait berhasil atau tidaknya penukaran tersebut.

Tukar poin telkomsel ke linkaja diatas bisa dilakukan oleh semua pengguna kartu Telkomsel di Indonesia. Pastikan bahwa kartu Telkomsel kamu masih aktif dan memiliki jumlah poin yang sesuai dengan jumlah bonus saldo linkaja nantinya. Sebab, jika tidak memenuhi syarat penukaran, maka poin tidak bisa ditukarkan dan kamu tidak menerima perolehan bonus tersebut.         

setelah mendapatkan bonus saldo dari penukaran poin telkomsel, Anda bisa menggunakan saldo bonus untuk kebutuhan seperti pulsa data, bayar tagihan dll. berikut : cara menggunakan bonus saldo link aja

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Dari Cara Menukar Poin Telkomsel Ke Linkaja

Perlu diperhatikan bahwa ketika kamu melakukan penukaran poin telkomsel ke linkaja, maka kamu harus sudah mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku. Selain itu, saldo bonus linkaja memiliki batasan waktu tertentu alias tidak bisa digunakan dalam waktu lama.

Jadi, ketika kamu sudah menerima bonus saldo linkaja hasil penukaran poin telkomsel, kamu harus segera menggunakannya untuk keperluan transaksi di merchant dan sebagainya. Penukaran poin telkomsel ke saldo bonus linkaja ini hanya bisa dilakukan satu kali di periode tertentu. Sehingga, kamu tidak bisa menukarkannya sesuai keinginan.

Keuntungan menggunakan telkomsel dan linkaja ternyata tidak hanya berlaku untuk penukaran poin saja. Kamu bisa merasakan berbagai layanan lain seperti, melakukan pengisian pulsa, pembelian paket data internet, pembayaran listrik dan PDAM, serta layanan lain yang bisa dilakukan hanya dalam satu aplikasi.

Itulah beberapa informasi terkait hal-hal yang perlu dipersiapkan dan cara menukar poin telkomsel ke linkaja untuk kamu ketahui. Kini, kamu bisa memanfaatkan poin telkomsel yang didapat untuk ditukarkan ke saldo bonus linkaja yang dimiliki. Sehingga, kamu dapat melakukan pembelian di berbagai merchant tertentu terkait produk yang sangat ingin kamu beli.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.