Cara Setor Tunai BRI tanpa ATM dan buku tabungan

Posted on

Di era modern, menabung atau setor tunai BRI tidak harus ke bank langsung untuk setor tunai uangnya, tidak perlu antri dan bahkan tanpa kartu ATM dan buku tabungan. Perbankan telah memiliki fasilitas atau layanan nasabah yang sangat memudahkan nasabah dalam bertransaksi dari mulai pembayaran, transfer, pembelian, tarik tunai hingga setor tunai. Salah bentuk fasilitas tersebut adalah mesin ATM setor tunai, di mesin setor tunai selain bisa ambil uang, kalian bisa menabung tanpa buku tabungan.

Mesin setor tunai BRI mudah ditemukan jadi ga perlu bingung nyarinya. Hampir setiap kecamatan ada. Hanya saja kelemahan menggunakan setor tunai adalah perlu kartu atm dan uang yang disetorkan harus dalam keadaan rapi (Tidak kotor, rusak, terlipat, tidak sobek). Jadi, sebelum setor tunai, pastikan bawa kartu ATM dan uang yang sudah dirapikan dirumah agar saat diloket atm tidak terlalu lama merapikan uangnya. Lalu bagaimana cara setor tunai BRI tanpa ATM di mesin ATM karena tidak bawa kartu dan uangnya dirapi?

cara setor tunai BRI tanpa ATM dan tabungan

Ada beberapa cara setor tunai BRI tanpa ATM dan tabungan yang bisa nasabah lakukan kalau memang lupa bawa ATM atau karena uangnya kurang rapi.

Setor tunai di Indomaret atau alfamart

Bukan rahasia lagi, kalau kedua gerai minimarket indomaret dan alfamart memiliki jasa layanan keuangan selain menyediakan barang kebutuhan sehari hari. Jasa layanan keuangan tersebut bisa menerima kirim uang, setor tunai, pembayaran tagihan dan pembelian. Lewat kedua minimarket ini, kalian bisa setor tunai ke rekening tabungan, caranya dengan kirim uang ke rekening sendiri lewat indomaret. Caranya sebagai berikut :

  • Bawa uang yang ingin disetor dan no rekening mu ke gerai terdekat
  • Silakan langsung ke kasir, lalu utarakan untuk transfer uang. Serahkan no rekening dan uang yang akan dikirim
  • Si kasir akan memproses pengiriman uang sampai berhasil
  • Kasir akan menyerahkan bukti transfer ke kalian

Note : Ada biaya administrasi sekitar 3000-5000 tergantung jumlah uang yang dikirimkan

Selain indomaret dan alfamat, kalian juga bisa setor tunai BRI tanpa buku tabungan di agen BRILINK. Agen brilink adalah agen resmi BRI yang menyediakan jasa layanan keuangan, dari mulai transfer, pembelian, pembayaran tarik tunai dan setor tunai. Hanya saja, di agen brilink tetap membutuhkan kartu ATM bri kalian untuk setor tunai. Alternatif lain bisa dikantor POS atau agen pengiriman uang lain, namun ada biaya administrasi yang dikenakan.

setor tunai bri tanpa atm

Saran dari Penulis

Cara setor tunai tanpa ATM tanpa tabungan dan gak harus ke bank serta gratis biayanya adalah nyari teman yang memiliki layanan e bangking baik internet, sms atau mobile banking. Suruh temanmu untuk mengirim saldo sejumlah uang tunai yang kalian punya, nanti uang serahkan ke temanmu. Beres. tetapi nyari teman yang mau itu agak susah ya. Jadi kalau memang ga ada temen yang diandalkan terpaksa kalian harus ke bank.

Cara setor tunai BRI lewat teller

  • Datang ke kantor cabang BRI terdekat bawa buku tabungan biar sekalian cetak. Ga juga tidak masalah
  • Silakan ambil antrian di Teller. Jangan di CS ya. Kalau bingung tanya pak satpam atau security
  • Sambil nunggu isi slip penyetoran seperti nama pengirim, nama penerima, rekening tujuan dan jumlah uang, tetapi bawa buku rekening tabungan sendiri maka tidak usah mengisi slip tersebut ya
  • Pas giliran dipanggil, silakan ke bagian teller, serahkan slip atau buku tabungan, dan utarakan ingin setor tunai atau kirim uang
  • Si teller akan memproses setor tunai, jika selesai maka kalian diberi salinan bukti setor tunai di bank tersebut pada hari itu.

Baca juga : Cara tarik tunai di ATM BRI

Itulah cara setor tunai BRi tanpa ATM, tanpa buku tabungan dengan biaya gratis. Kalian bisa mengandalkan indomaret, alfamart, kantor pos, brilink untuk alternatif setor jika malas ngantri dibank, hanya saja ada biaya administrasinya. Sekian, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.