Beli Tiket Kapal Laut di Indomaret atau Alfamart

Posted on

Selain di Agen Penjualan, Kamu bisa beli tiket kapal laut di Indomaret atau alfamart loh. Kamu tidak perlu repot repot mencari agen yang mungkin jauh dari rumah atau ke pelabuhan langsung. Di Indomaret terdekat dari rumah, Kamu sudah bisa membeli tiket kapal laut dengan berbagai armada kapal dan tujuan pulau di Indonesia. Entah kota di kalimatan seperti samarinda, banjarmasin, sumatera medan, sulawesi, lombok, bali, surabaya sampai pulau pulau di Indonesia timur.

beli tiket kapal laut di indomaret
beli tiket kapal laut di indomaret

Kapal laut adalah salah armada alternatif yang bisa kita gunakan untuk berpergian antar pulau. Di Indonesia, Kapal laut menjadi pilihan utama selain pesawat. Di banding pesawat harga tiket kapal laut jauh lebih murah. Harganya sangat cocok bagi para perantau yang mau balik atau berangkat kerja di ibukota. Satu lagi kelebihan kapal laut yaitu bisa pergi berbagai pulau di Indonesia yang tidak bisa dijangkau oleh pesawat. Sebab kalau pesawat hanya pulau pulau atau kota besar yang ada bandara.

Pilihan Kapal Laut di Indonesia

Ada beberapa pilihan Kapal seperti PELNI, ASDP, Perintis. PT. PELNI adalah Salah satunya perusahaan kapal BUMN yang lengkap menyediakan berbagai rute perjalanan antar pulau di Indonesia. Jika Anda berpergian dengan kapal laut tidak salahnya menggunakan kapal PELNI. Kenapa PELNI? biasanya ada subsidi tiket, jadi fasilitas di kapal gratis. Sebab berkaca pada pengalaman ketika berpergian dengan kapal swasta ditarik biaya lain lain seperti ruang istriharat. Tetapi tidak semuanya.

Cara Beli tiket kapal laut di Indomaret atau alfamart

Sebenarnya sudah banyak agen agen tiket kapal laut baik offline atau melalui aplikasi online. Pelni sendiri sebagai perusahaan BUMN memiliki aplikasi khusus untuk pembelian tiket penumpang. Selain itu ada beberapa aplikasi populer yang menyediakan penjualan tiket seperti traveloka, ferizy dan nyebrang yuk. Anda tinggal pilih sesuai keinginan. Namun bagi Anda yang sesekali saja beli tiket dan malas ribet dengan urusan online karena kurang cakap. Kamu bisa beli tiket kapal laut di Indomaret atau alfamart. Berikut caranya :

  • Silakan datang ke indmaret atau alfamart terdekat dengan membawa uang plus KTP, informasi, nama kapal, jadwal keberangakan, lokasi pemberangkatan-tujuan dll.
  • Utarakan ke kasir bahwa mau beli tiket kapal laut dengan nama kapal ini dan jadwal serta tujuan.
  • Kasir akan mengkonformasi kepada Kamu, apakah sudah benar atau tidak tiket yang diinginkan. Kemudian isi data penumpang seperti nama, alamat , nomor hp dll
  • Jika selesai pemesanan, Kalian akan membayar sesuai jumlah harga dan biaya administrasi di struk. Di struk terlampir juga kode booking, Kode booking untuk penukaran tiket di pelabuhan. Tukarkan struk tersebut sebelum 1 jam keberangkatan.

Baca juga ; Cara beli bagasi tambahan pesawat online

Alternatif Selain Indomaret

Jika tidak ada indomaret dan alfamart, Anda bisa menginstal aplikasi PELNI. Di aplikasi tersebut anda juga bisa beli tiket kapal laut pelni. Dengan aplikasi pelni pembayaran bisa transfer tanpa ada biaya administrasi, tanpa keluar rumah, cukup lewat hp. Dibanding aplikasi lain, di pelni biayanya lebih murah karena aplikasi resmi dari perusahaan PELNI. jika dibandingkan beberapa aplikasi swasta seperti ferzy, nyebrang yuk dan traveloka. Silakan jika tertarik beli tiket kapal laut online di aplikasi Pelni.

Itulah informasi mengenai bagaimana cara beli tiket kapal laut di indomaret atau alfamart dengan berbagai tujuan pulau di Indonesia. Ada juga alternatifnya jika males keluar, bisa diaplikasi pelni mobile. Sekian, semoga bermanfaat, terima kasih

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.