Cara Beli Bagasi Tambahan Citilink Lion Air, Air ASIA dan Garuda

Posted on

Jatah Bagasi pesawat ga muat dengan barang bawaan mu? Jangan kuaitir, Begini cara beli bagasi tambahan citilink, lion air, Air asia, Garuda Indonesia dan maskapai penerbangan lainnya lewat online (traveloka, pegipegi, tiket.com, agoda. nusatrip dll) maupun agen. Penambahan Extra bagasi ini bisa dibeli saat tiket sudah terbit atau beli, maupun sebelum. Pembelian extra bagasi antara sebelum e tiket terbit dan sesudah terbit prosedurnya berbeda. Namun jika Anda sudah check in, Anda sudah tidak bisa membeli bagasi tambahan. Jadi kalau memang dirasa butuh tambahan bagasi harap beli bersamaan dengan pembelian tiket.

Peraturan bagasi kabin pesawat pada tahun 2019 memang berubah, seluruh maskapai mengurangi jatah free bagasi. Setiap maskapai memiliki ketentuan berbeda tentang jatah bagasi, Begitu juga dengan harga extra bagasi. Harga bagasi secara umum berdasarkan dari berat dan lama perjalanan. Untuk itu, sebagai penumpang harus tahu peraturan tersebut, agar tidak terjadi masalah saat check in di bandara. Sebagai tambahan wawasan, Jika ingin hemat Anda bisa memanfaatkan kabin dengan maskimal 7 kg. Secara otomatis, Jika lebih Anda harus membeli bagasi tambahan.

Cara Beli Bagasi Tambahan

Bagi penumpang yang masih bingung bagaimana cara beli bagasi tambahan citilink, lion air, sriwijaya, air asia, garuda Indonesia bisa lihat langkah berikut ini. Penulis mencontoh cara membeli extra bagasi citilink online di traveloka, sebab traveloka yang sering digunakan calon penumpang untuk membeli tiket pesawat online di Indonesia. Ada dua cara,, yakni membeli bagasi tambahan setelah beli tiket (tiket terbit) dan sebelum beli tiket.

Sebelum e-tiket Anda terbit

Cara ini adalah cara beli bagasi bersamaan dengan tiket pesawat. Pembayarannya digabung sekalian.

1. Pertama silakan Isi detail penerbangan, pilih tiket pesawat, dan isi data pemesan dan detail calon penumpang. Cara ini seperti membei tiket pesawat seperti biasanya. Anda bisa menggunakan aplikasi traveloka di hp maupun lewat web seperti yang penulis contohkan.

2 Pilih Tiket pesawat sesuai budget, waktu terbang Anda

3. Isilah data calon penumpang seperti nama, kontak, email dll

4. Klik Lanjutkan. Di Kolom Fasilitas Penerbangan, klik Bagasi. Pilih jatah bagasi sesuai kebutuhan. Tertera juga harganya.

Cara Beli Bagasi Tambahan Citilink Lion Air, Air ASIA dan Garuda
Cara Beli Bagasi Tambahan Citilink Lion Air, Air ASIA dan Garuda
Cara Beli Bagasi Tambahan Citilink Lion Air, Air ASIA dan Garuda

5. Jumlah biaya extra bagasi akan ditambahkan ke Harga Yang Anda Bayar dengan tiket pesawat. Klik Lanjutkan Ke Pembayaran untuk menyelesaikan pesanan Anda.

Lalu bagaimana ketika Anda lupa bahwa barang bawaan Anda melebihi 7 KG yang disediakan di Kabin Pesawat? atau Anda mau beli bagasi tambahan setelah beli tiket di agen? Berikut caranya

Beli Extra Setelah e-tiket Anda terbit

Jika e-tiket Anda telah terbit atau sudah beli di agen bukan secara online mandiri, Anda bisa membeli bagasi tambahan saat check-in di bandara, atau dengan menghubungi call center maskapai Anda. Call center maskapai biasanya tertera di masing masing tiket. Kalau memang gak ada Anda bisa mengunjungi situs resmi maskapainya.

Catatan Penting:

  • Harap diperhatikan kepada penumpang bahwa setiap maskapai menerapkan batas waktu pembelian bagasi tambahan yang berbeda. Silakan cek etiket Untuk melihat batas waktu yang diterapkan maskapai Anda, di bagian Syarat dan Ketentuan Maskapai. 
  • Jika Anda telah check-in baik secara online maupun dibandara, Anda sudah tidak dapat membeli bagasi tambahan.

Baca juga artikel penting lainnya : Cek booking pesawat online

Untuk pembelian bagasi tambahan di maskapai lain di traveloka langkahnya sama. Silakan ikuti Cara Beli Bagasi Tambahan Citilink Lion Air, Air ASIA, batik air, sriwijaya, nam air dan Garuda Indonesia serta maskapai lain di traveloka yang mudah. Sekian, semoga bisa bermanfaat. terima kasih.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.