Cara Bayar Pegadaian di Indomaret

Posted on

Punya cicilan di pegadaian? tetapi enggak punya rekening untuk membayar, sementara lokasi tempat tinggal jauh dari outlet pegadaian? Tenang bro dan sist, di Indomaret juga bisa bayar angsuran kredit motor pegadaian, atau bayar tebusan gadai dll. Walau akan dikenakan biaya administrasi nantinya, tetapi sangat murah jika dibandingkan menghabiskan bensin untuk datang ke outlet pegadaian langsung.

Bayar cicilan pegadaian di Indomaret adalah alternatif membayar cicilan, karena lokasi indomaret hampir ada dimana mana, walau dipelosok sekalipun. Jadi mudah dicari. Terlebih, rekening ga punya atau rekening lagi kosong, hanya ada uang tunai. Tentu jalan jalan satu satunya menggunakan pihak ketiga yang terdekat, iya kan?

Bagi yang memiliki rekening mungkin akan sangat mudah membayar angsuran, karena bisa membayar langsung lewat ATM, sms, mobile dan internet banking serta aplikasi resmi pegadaian online. Anda tidak perlu kemana mana, lewat hp saja sudah bisa transfer uang untuk bayar cicilan.

Cara Bayar Angsuran Pegadaian

Ada dua cara bayar pegadaian di indomaret, pertama langsung datang ke indomaret, lewat pegadaian online metode pembayaran indomaret dan terakhir lewat aplikasi pihak ketiga seperti tokopedia, shopee, bukalapak dan jasa pembayaran online lain. Anda bisa memilih salah satunya, namun jika ingin mendapatkan potongan atau cashback bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, misal tokopedia.

cara bayar pegadaian di indomaret

Langung ke gerai indomaret

  • Silakan datang ke gerai indomaret dengan membawa no kontrak kredit dan uang tunai untuk bayar angsuran dan sedikit biaya administrasi. Besar biaya administrasi sebesar 2500 (tergantung jumlah yang dibayarkan). Pastikan sudah tau jumlah tagihan ya, biar pas bayar ga kurang.
  • Tunjukan atau berikan no kontrak kredit kepada kasir indomaret. Kasir akan menyelesaikan transaksi. jika sudah selesai, kasir akan menyebutkan jumlah tagihan plus biaya admin
  • Bayar sesuai jumlah yang disebutkan dan adminya
  • Kasir akan memberikan struk pembayaran
  • Simpan struk pembayaran sebagai bukti pembayaran cicilan pegadaian sah

Bayar cicilan pegadaian lewat indomaret di tokopedia

  1. Buka aplikasi tokopedia di Hpmu
  2. Pilih menu top up dan tagihan,
  3. Pada bagian bayar tagihan klik angsuran kredit, Pilih pegadaian
  4. Pilih jenis pembayaran (Tebus gadai/cicilan mikro/gadai ulang)
  5. Masukan no kontrak kredit, klik cek tagihan
  6. Maka muncul detail tagihan pegadaian yang harus dibayarkan, setelah itu klik lanjut.
  7. Pilih metode pembayaran melalui indomaret, Maka akan muncul kode pembayaran. Simpanlah kode pembayaran tersebut.
  8. Masukan kode promo jika ada untuk mendapatkan diskon atau cashback
  9. Selanjutnya pergi ke gerai indomaret dan tunjukkan kode pembayaran tersebut kepada kasir.

NOTE : no kontrak kredit biasanya tertera di SBK (surat bukti kredit), silakan dibawa atau difoto jika ingin bayar di indomaret

Baca juga : Gadai BPKB motor di pegadaian

Jenis Pembayaran angsuran pegadaian yang diterima di indomaret

  • Tebus gadai : jenis pembayaran full semua nominal tagihan untuk menebus barang gadai. Tenornya 4 bulan. Disarankan setelah membayar tebus gadai langsung ke pegadaian untuk mengambil barang jaminan
  • Perpanjangan gadai : Jika saat jatuh tempo atau sudah melalui 4 bulan belum bisa menebus barang gadai, maka anda bisa memilih perpanjang barang gadai dengan membayar sewa modal saja.
  • Cicilan mikro : semua produk cicilan pegadaian baik konvensional seperti KCA, Kreasi, Krasida, arrum, rahn, amanah

NOTE : Pegadaian mewajibkan pembayaran langsung di outlet untuk produk cicilan yang terakhir kali.

Itulah gambaran bagaimana cara bayar pegadaian di indomaret bagi yang tidak punya rekening atau rekening lagi kosong. Saran dari penulis jika ingin ada diskon, bisa membayar tagihan pegadaian lewat pihak ketiga seperti tokopedia, shopee dll. Dengan begitu bisa mengurangi beban anda per angsuran. Sekian, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.