Aplikasi Untuk Mencari Investor Pribadi

Posted on

Aplikasi Untuk Mencari Investor – Suburnya perusahaan rintisan atau start up di Indonesia tidak diimbangi dengan jumlah atau koneksi dengan investor membuat mereka banyak berguguran diawal. Mereka tidak kuat membakar duit untuk promosi atau pengembangan usahanya karena butuh modal yang besar. Dengan modal seadanya, perusahaan rintisan yang sebagian besar digawangi oleh anak anak mudah berhenti ditengah jalan. Mereka bingung harus cari investor kemana dan tidak tahu koneksi investor untuk mengembangkan start upnya.

Tidak hanya start up, pelaku pelaku usaha kecil yang ga bankable namun menguntungkan juga tidak bisa menyentuh akses modal secara penuh. Walau ada beberapa progam pemerintah untuk membantu perkembangan Usaha Mikro, kecil, menengah,, mereka belum sepenuhnya menggeliat. Kredit usaha rakyat, KUR, kredit Ultra Mikro, UMi, PNPM masing belum membantu karena akses modal terbatas. Alhasil banyak yang mandek, biasa biasa saja dan sulit berkembang.

Finansial Teknologi sistem Peer to Peer Lending

Keberadaan investor pribadi menjadi harapan ditengah tengah sulitnya mendapatkan dana segar yang lumayan. Hanya saja, koneksi dengan investor bagi pelaku usaha kecil dan para perusahaan rintisan tidak terhubung sama sekali. Namun kemunculan plaform finansial teknologi, FINTEK yang bergerak pada modal seolah solah menjadi secercah cahaya harapan bagi pelaku usaha kecil untuk mendapatkan modal. FINTEK tersebut menghubungkan pelaku usaha yang tak terarah bertemu dengan banyak investor yang siap membantu dengan sistem peer to peer lending.

Peer to peer (P2P) Lending merupakan sistem penyelenggaraan layanan jasa keuangan yang mempertemukan Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman modal usaha dalam rangka melakukan perjanjian pinjam meminjam melalui sistem elektronik dengan menggunakan jaringan internet (Online). Kedua belah pihak bisa melanjutkan hubungan lebih kedepannya jika sama sama menguntungkan baik lewat penyelenggara atau bertemu langsung.

Daftar Aplikasi Untuk Mencari Investor

Ada beberapa plaform aplikasi yang bisa diandaikan untuk mencari investor pribadi atau angel investor maupun badan hukum baik dalam negeri atau asing. Aplikasi bisa diandalkan untuk mendanai usaha tersebut, tapi ingat investor bukanlah pemberi hibah yang serta merta memberimu dana, harus ada pertanggung jawaban.

aplikasi untuk mencari investor

Crowdo

Crowdo adalah salah satu platform peer to business (P2B) yang pertumbuhan pengguna terbesar dan tercepat di Asia Tenggara. Aplikasi ini bisa membantu UKM di tanah air bertemu dengan investor dari berbagai negara. Tercatat ada 144 negara yang bisa terhubung lewat aplikasi crowdo. Artinya UKM lokal bisa saja menerima investor asing.

Kalian bisa download dan instal Crowdo Connect di hp kalian untuk mencari investor. Crowdo terpercaya karena sudah berdiri 2016, dan telah membiayai ribuan proyek UKM. Investor dapat menyalurkan dana kepada UKM dengan nominal minimal Rp1 juta hingga Rp2 miliar lewat crowdo, bukan pinjaman kecil kecilan ya. Kalau proposalmu meyakinkan bisa mendapatkan pinjaman dalam jumlah besar.

KoinWorks

Platform aplikasi untuk mencari investor selanjutnya KoinWork. Mungkin tidak begitu asing, karena koinwork sering promosi di berbagai media di Indonesia. Lewat koinwork kalian bisa menjadi investor maupun peminjam. KoinWorks pun menawarkan pinjaman mulai dari 100 ribu rupiah hingga 25 juta rupiah dengan bunga relatif lebih murah dibandingkan bank bank umum. Pinjaman modal koinwork sangat cocok untuk membantu bagi pelaku-pelaku usaha mikro yang membutuhkan tambahan modal di Indonesia.

Prosedur :

  • Daftar jadi peminjam. isi formulir dst
  • Setelah akunnya disetujui oleh pihak KoinWorks, lalu permohonan pinjaman tersebut akan diposting di forum
  • Para calon pemberi modal di koinwork bisa membaca dan mereview tawaran investasi
  • Jika ada yang tertarik secara otomatis akan mendapatkan dana investasi untuk perkembangan usaha

Pengajuannya mudah, bunga relatif murah begitu juga tidak perlu verifikasi data. Tidak seperti pinjaman online atau bank-bank yang mengharuskan calon debitur mengisi data yang sesuai dan apabila terjadi perbedaan maka bisa ditolak pengajuannya. Sementara di KoinWorks cukup mengisi form aplikasi online.

Modalku

Modalku hampir sama dengan Layanan peer-to-peer lending sebelumnya. Aplikasi modalku mempertemukan investor dengan para pencari modal usaha lewat aplikasi mobile. Modalku beroperasi di Indonesia, malaysia dan singapura dan telah menyalurkan milyaran dana ke beragam UKM di wilayah tersebut.

Resiko default modalku termasuk kecil, di Indonesia hanya sekitar 0,1%, jauh lebih rendah dibandingkan di Singapura yang mencapai 2%. Artinya peminjam benar benar dapat diandalkan dalam mengelola dana investasi. Sehingga investor lebih mudah menggelontorkan dana ke para calon peminjam.

Itulah beberapa beberapa aplikasi untuk mencari investor yang bisa kalian andalkan untuk mendanai proyek protek usaha. Dengan modal tercukupi usaha bisa berkembang, usaha yang terus berkembang akan membutuhkan tenaga kerja. Secara otomatis bisa membantu peningkatan ekonomi disekitar.

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.