verifikasi ulang BCA mobile
verifikasi ulang BCA mobile

Solusi Verifikasi Ulang BCA Mobile Gagal Terus

Posted on

Mobile BCA tidak bisa verifikasi? dan kalau verifikasi ulang BCA mobile gagal terus? Bagaimana solusinya? Jengkel mungkin kalau mau daftar mobile bca untuk mempermudah transaksi kapan saja dimana saja malah jadi sulit. Pikir saya ribet bener cuma daftar m banking BCA ternyata bukan dari syarat dan ketentuannya, melainkan kitanya. Kitanya yang belum paham betul prosedurnya serta kendala kendala ringan saat proses verifikasi nomor BCA. Padahal kalau sudah tahu ya mudah, kitanya aja yang kadang gaptek.

Mobile banking BCA adalah salah satu layanan pihak BCA yang diberikan kepada setiap nasabah yang memilik rekeking BCA. Namun untuk mendapatkannya perlu aktivasi atau pendaftaran diluar buka rekening. Aktivasi M BCA bisa melalui kantor cabang, dan online lewat aplikasi MBCA. Pendaftaran melalui kantor bisa dipandu oleh CS dengan membawa rekening dan kartu ATM BCA sampai Jadi. Kalau pendaftaran online bisa dimana saja asal internet lancar, namun kalau ada kendala kendala yang belum ngerti tidak bisa langsung selesai. Kita harus cari tahu di google, hubungi lewat hallo BCA terlebih dulu. Saran saya bagi yang gaptek, lebih baik ke CS bank saja biar ga perlu pusing,

Kendala Saat Pendaftaran M BCA

Ada ada saja kendala yang sering terjadi ketika hendak mendaftar M BCA atau mau pindah Mbca ke hp baru. Kendala yang sering terjadi adalah BCA Mobile tidak bisa diverifikasi,kemudian melakukan verifikasi ulang BCA mobile gagal terus. Saya pun pernah mengalami demikian, karena waktu itu belum tahu solusinya. Bagi yang merasa mengalami hal yang sama, Anda bisa mengikuti cara verifikasi ulang Mobile BCA baik untuk registrasi maupun untuk pindah aplikasi m bca dari hp lama ke hp baru, berikut :

verifikasi ulang BCA mobile
gambar cara verifikasi ulang BCA mobile : sumber ; dataiptek.com

Cara verifikasi ulang BCA mobile :

  • Buka aplikasi BCA mobile terbaru di ponsel Android atau iOS kamu. Kemudian tap ikon ( i ) di bagian kanan atas. Kalau aplikasi BCA mobile versi lama dan belum update bisa klik tombol About.
  • Klik Verifikasi Ulang.
  • Pilih Simpan jika kamu ingin tetap menyimpan pesan masuk lama.
  • Masukan Nomor kartu ATM atau debit yang terdiri 16 digit . kemudian tap OK.
  • Tunggu hingga proses verifikasi selesai. Pastikan kamu memiliki pulsa pada nomor yang terdaftar dan akses internet.
  • Masukan kode akses yang terdiri dari kombinasi angka dan huruf. Kemudian tap OK.
  • Selesai,Jika masih gagal, Anda bisa membca bahasan selanjutnya mengenai solusi verifikasi BCA Mobile yang gagal terus biar berhasil.

Baca juga : Cara memindah aplikasi BCA mobile ke hp lain atau baru

Kendala dan solusi Verifikasi Ulang BCA mobile

Tidak semua orang ketika aktivasi BCA Mobile berjalan lancar, termasuk saya sendiri. Ada beberapa kendala yang sering terjadi pada saat kita verifikasi, Apa saja itu? berikut:

1. Pulsa dan Internet Lancar

Pastikan ketika verifikasi pulsa pada nomor terdaftar ada dan cukup. Internet pun harus lanacar biar tidak eror. Hal ini juga sering terjadi, saat verifikasi prosesnya lama karena internet tidak lancar, bahkan eror harus menulang dari awal.

2. Pengguna ponsel dual-sim

Sebagian besar pengguna smartpone sekarang memiliki dual SIM. Kendala yang sering terjadi saat proses verifikasi gagal mengirim pesan ke server dikarenakan ada dua nomor terdaftar di ponsel. Jadi solusinya, pengaturan pengiriman SMS adalah SIM 1 (nomor terdaftar). Untuk pengguna ponsel basis Android bisa ke Pengaturan → Kartu SIM → Pesan SMS → pilih SIM 1. Kalau masih gagal, bisa cabut terlebih dahulu SIM 2 kemudian lakukan verifikasi lagi. Bisa dipasang lagi kalau sudah berhasil.

3. Pengguna ponsel Baru setting Pabrik

Secara umum, kalau ponsel baru masih settting default pabirk yang mana, ada pengaturan izin akses sms, chat pada aplikasi yang baru di instal. Namun sebagian besar adalah ponsel china seperti Ponsel Xiaomi, OPPO, realme, vivo dll . Anda perlu mengubah peraturan tersebut. Silakan buka Pengaturan → Aplikasi →BCA mobile → Izin → aktifkan SMS. Ini juga masalah yang saya hadapi waktu verifikasi ulang BCA mobile.

4. Aplikasi BCA mobile Expired

BCA mobile tidak bisa verifikasi salah satunya juga disebabkan aplikasi BCA Mobile tidak diupdate secara berkala. Jadi kalau anda mengalami kendala saat verifikasi , transfer , login pastikan update dulu ke versi terbaru. Bisa jadi ada kemungkinan bug yang tanpa disadari membuat proses verifikasi ulang. Silakan update aplikasi ke versi terbaru, restart ponsel kamu, kemudian coba verifikasi lagi.

Verifikasi tetap Gagal?

Kalau udah jenuh kesel gara gara verifikasi ualng BCA Mobile gagal terus. Padahal sudah melakukan tips dan sulis diatas? Mungkin bisa datang ke CS bank, atau jika malas pergi atau tidak sempat bisa mengubungi kontak nomor telepon resmi Halo BCA 1500888 atau Twitter @HaloBCA. Mereka akan membantu setulus hati memecahkan masalahmu. Sekian, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.