Syarat dan Cara Buka Tabunganku BRI, Bebas Potongan Bulanan

tabunganku BRI
syarat dan cara membuka rekening tabunganku BRI

Setiap bank kini telah bekerjasama dengan pemerintah (OJK) untuk mengampanyekan budaya menabung kepada masyarakat dengan menawarkan produk tabunganku. Salah satu bank yang ditunjuk untuk menyalurkan produk ini adalah bank BRI. Kalian bisa memilih tabunganku BRI untuk mulai menabung tanpa potongan bulanan alias gratis biaya administrasi.

Menabung merupakan sebuah kegiatan positif yang masih jarang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Banyak masyarakat yang tidak peduli dengan menabung dan lebih suka menghabiskan uang untuk keperluan yang tidak terlalu penting. Mereka berpendapat menabung dan tidak menabung sama saja. Karena uang yang ditabung nantinya akan diambil kembali.

Masyarakat yang berpikiran awam akan berpendapat seperti itu, namun masyarakat yang memiliki target di masa depan atau masa yang akan datang senantiasa menyisihkan sedikit dari gajinya.

Menabung sebenarnya tidak susah untuk dilakukan. Bagi masyarakat yang sudah bekerja, bisa menyisihkan 30 persen dari gajinya untuk disimpan dalam tabungannya. Meskipun hanya 30 persen tapi jika dilakukan secara rutin, misal satu bulan sekali tabungan kita tidak akan terasa jumlah nominalnya.

Sedikit demi sedikit, lama-lama jadi bukit.

Begitulah ungkapan yang sesuai dengan menabung. Meskipun kita menabung dengan nominal kecil, tetapi jika dilakukan secara rutin akan menjadi bertambah dan banyak. Tentunya bila tak banyak melakukan penarikan. Sebenarnya, banyak problem yang membuat masyarakat enggan membuka buku tabungan di bank, salah satunya biaya administrasi dan setoran awal yang terkadang masyarakat kelas bawah sulit mendapatkannya. Tetapi, dengan adanya produk Tabunganku salah satunya yang berada di Bank BRI tentunya hal ini tidak perlu di khawatirkan lagi. Produk tabunganku BRI tidak dikenakan biaya administrasi dan setoran awal sebesar Rp.20.000,00. Tentunya dengan hal ini masyarakat senantiasa bersedia untuk memulai menabung ke bank dengan menggunakan produk Tabunganku BRI.

Jika Anda ingin membuat buku BRI tabunganku ada beberapa persyaratan yang perlu dipersiapkan sebelum Anda pergi ke bank, yaitu diantaranya Anda harus membawa poto copy KTP dan uang sebesar Rp.20.000,00 untuk setoran awal. Selain itu Anda harus merupakan warga negara Indonesia, karena jika bukan Anda tidak bisa membuat buku tabunganku ini karena produk ini hanya di buat untuk warga negara Indonesia saja.

Setelah semua persyaratan Anda lengkapi, langsung saja mengunjungi kantor bank BRI terdekat dan mendaftarkan diri untuk membuat buku tabunganku BRI. Nanti Anda akan dipersilahkan untuk mengisi formulir dan melampirkan foto copy KTP yang Anda bawa. Setelah formulir diisi dengan lengkap. Anda akan diberi pengarahan untuk menyetorkan setoran awal sebesar Rp.20.000,00. Selesai. Akhirnya Anda mendapatkan pula buku tabunganku BRI dan mulai bisa menabung dengan setoran minimal Rp.10.000,00

Membuat produk tabunganku BRI tidak akan dikenakan biaya administrasi apapun. Karena produk tabunganku BRI dikhususkan untuk masyarakat menengah yang ingin menabung ke bank tanpa biaya administrasi yang tinggi. Dengan begitu, masyarakat bisa menabung ke bank tanpa khawatir di tagih biaya administrasi.

Syarat dan cara buka rekening tabunganku di Bank BRI

Bagi Anda yang tidak ingin ribet dengan persyaratan saat membuat tabungan di bank, Tabunganku BRI cocok untuk dijadikan pilihan. Karena untuk membuat tabungan ini Anda hanya perlu membawa foto copy Kartu Tanda Penduduk atau KTP dan pastinya Anda warga negara Indonesia.

Bunga bank dalam tabunganku BRI dihitung setiap harinya dan akan selalu bertambah. Setoran awal hanya Rp.20.000,00 dan setoran berikutnya minimal Rp.10.000,00. Jadi, tidak ada alasan untuk Anda tidak bisa menabung karena produk tabunganku BRI ini menyuruh nasabah untuk menyetorkan setoran awal dengan nominal yang bisa dilakukan oleh semua orang.

Keuntungan lain yang bisa didapatkan oleh nasabah tabunganku BRI adalah, bahwa jika buku tabungan telah habis atau rusak, nasabah akan mendapatkan penggantinya secara Cuma-Cuma alias gratis. Nasabah tidak perlu membuat buku tabungan baru lagi. Dan mengeluarkan sejumlah uang karena pihak bank telah menyediakan untuk hal ini.

Selain keuntungan, ada juga kekurangan yang dimiliki Tabunganku BRI. Yaitu tidak adanya fitur ATM sehingga ketika ingin melakukan transaksi baik berupa penarikan, atau ingin transfer harus melalui teller saja. Banyak masyarakat yang mengeluh terkait hal ini. Dan banyak juga masyarakat yang bertanya tentang hal ini. Kenapa tabunganku BRI tidak menyediakan fitur ATM sementara produk lain seperti, tabungan simpedes, Britama, dan tabungan anak Junio memiliki fitur ATM sehingga bisa melakukan transaksi tidak selalu di bank.

Menurut info yang saya dapatkan, kenapa tabunganku BRI tidak membuat fitur ATM ini karena produk tabunganku BRI di khususkan untuk menabung. Karena jika fitur ATM di sediakan dalam produk ini, di khawatirkan masyarakat akan lebih sering melakukan penarikan ketimbang pemasukan. Sehingga fitur ATM tidak diadakan dalam produk Tabunganku ini. Masyarakat diharapkan mengerti dan semangat dalam proses menabungnya.

Tabunganku BRI banyak fiturnya, gak kalah sama tabungan reguler

Jaman sekarang ini, fitur e-Banking telah tersedia dalam beberapa produk tabungan. Kecuali tabunganku BRI. Disini tidak ada istilah e-banking. Jadi tetap saja nasabah tabunganku BRI harus mendatangi teller jika ingin bertransaksi.

Fitur e-banking sedang hangat dibincangankan dewasa ini, karena kemudahannya dalam melakukan transaksi tanpa perlu pergi ke bank atau ATM lagi. Namun, lagi-lagi tabunganku BRI tidak menyediakan fitur semacam ini dan hanya bisa melakukan transaksi baik itu berupa transfer atau penarikan harus melalui teller saja. Namun, dibalik kekurangan yang dimiliki tabunganku BRI tersimpan banyak kelebihan sehingga kekurangan pun lambat laun mengendap dan masyarakat terbiasa mengunjungi bank setiap akan melakukan transaksi.

Selain bebas administrasi serta setoran awal yang relatif terjangkau, setiap kali ingin melakukan transaksi harus melalui teller juga merupakan sebuah silaturahmi antara nasabah dan pihak bank. Nasabah juga bisa bertanya tentang keluhannya terkait tabunganku BRI secara langsung dan mendapatkan jawaban langsung pula.

Jadi, kapan Anda akan menabung di bank? Bagi yang terhalang oleh setoran awal, bisa menggunakan produk tabungan ini, yaitu Tabunganku BRI dan membawa persyaratan yang telah disebutkan di atas.

Selamat menabung, semoga Anda beruntung.

error: Dibaca saja. Kalau mau save bookmark aja