pinjaman bank bpr jaminan sertifikat rumah
kredit bpr jaminan sertifikat rumah

Pinjaman Bank BPR Jaminan Sertifikat Rumah

Posted on
pinjaman bank bpr jaminan sertifikat rumah
kredit bpr jaminan sertifikat rumah –bprdpl.co.id

Ketika kalian kebingungan mencari pinjaman uang biasanya pinjam dimana? Apakah di bank BPR? Kalau iya, kalian bisa mengajukan Pinjaman Bank BPR Jaminan Sertifikar Rumah, motor, dll usaha maupun kebutuhan konsumtif. Kalian  juga bisa kredit tanpa agunan (KTA) dari Bank BPR  yang tidak tidak kalah seperti bank umum. Mungkin salah satu dari kalian mengetahuinya bahwa bank BPR menyediakan berbagai jenis pinjaman sesuai dengan kebutuhan. Namun perlu digaris bawahi bahwa BPR atau kependekan Bank Perkreditan Rakyat bukanlah bank seperti pada umumnya. Jadi walaupun sama sama bergerak pada dunia perbankan dan keuangan BPR cukup berbeda dengan bank konvensional atau syariah. Ada beberapa indikator yang bisa kalian pelajari pada artikel ini.

Sebagai bank perkreditan rakyat, BPR masih terbatas dalam lingkup kecamatan atau kabutpaten saja. Belum ke lingkup nasional, apalagi international.  Layanannya pun masih menyasar segmen nasabah dengan kebutuhan layanan yang masih sederhana. Misalnya, untuk menabung dan memberikan pinjam uang kepada nasabahnya. Tidak seperti layanan pada bank umum yang sudah lengkap seperti giro, valuta asing, kartu kredit dan perasuransian. Layanan tersebut tidak bisa dijalankan di BPR. Namun jika ingin mengajukan pinjaman kredit bpr jaminan sertifikat misalnya, kalian masih bisa. Sebelumnya baca dulu syarat dan ketentuannya dibawah ini.

Syarat Dan Cara Mengajukan Pinjaman Bank Bpr Jaminan Sertifikat Rumah

Seperti penjelasan diawal  bahwa BPR masih terbatas pada layanan yang sederhana dan terbatas jika dibandingkan dengan bank umum. Hal ini perlu dijabarkan sebelum mengajukan Pinjaman Bank Bpr Jaminan Sertifikat Rumah agar tidak keliru. Misal dalam nominal dana pinjaman yang cair yang terbatas. Pinjaman Dana bersifat multiguna, bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Keuntungan BPR kalian  bisa mengajukan dengan mudah dan cepat. BPR juga membebaskan kapan saja tanpa biaya penalti dengan Bunga bersaing dan fleksibel. Ketika peluanasan berakhir, kalian bisa mengambil Jaminan dengan mudah.

Tapi Jika memang ingin pinjam uang ratusan juta kami sarankan ke bank umumnya saja yang layanannta lebih besar. Berikut syarat dan ketentuan kredit bpr jaminan sertifikat.

Data Pemohon:

  • E- KTP
  • Calon nasabah minimal usia 21-55 tahun
  • Buku Nikah (Bila sudah menikah, kalau jomblo ya ga perlu)
  • SIUP, TDP, SKU, Surat Keterangan Kerja (Jika Ada)
  • Kartu Keluarga
  • Fotokopi PBB
  • Rekening Listrik
  • Npwp

Data  dan kondisi Jaminan SHM/SHGB/SHGU:s

  • Sertifikat rumah/tanah/bangunan a/n Pemohon sendri/ a/n Suami atau Istri
  • Bila seritifkat a/n Orang tua dan hanya mempunyai anak tunggal. Tapi perlu beda prosedur. Silakan baca gadai sertifikat rumah atas nama orang lain
  • Tidak dekat makam, sungai atau kali dan SUTET
  • Ada akses transportasi  umum bukan jalan setapak dll

Cara Pengajuan :

Cara mengajukan pinjaman bank BRR Jaminan sertifikat rumah, silakan lengkap dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Kemudian bisa datang ke kantor BPR terdekat. Perlu diingat setiap BPR daerah masing maisng bisa saja syaratnya berbeda. Namun untuk area Jadebotabek bisa hubungi nomor (021) 7702530 untuk informasi lebih jelas.

Hal hal yang agar kredit BPR jaminan seritifikat Rumah disetujui

Sering kali kita mengajukan pinjaman bank BPR jaminan sertikat rmah tidak tolak kenapa? Ada beberapa poin yang perlu diingat sebelumnya agar proses pengajuan disetujui. Diantaranya kondisi KTP yang masih belum jadi atau belum e KTP. Data diri berbeda dengan yang ada keluarga. Secara umum kartu keluarga tidak diupdate atau diperbarui setelah sekian tahun dan ada peruabahan data keluarga. Kemudian status cerai namun tidak ada surat cerai dan yang paling sering adalah gadai sertifikat rumah di bank BPR atas nama orang lain, bukan atas nama sendiri.

 

Gravatar Image
Kekayaan bukan seberapa banyak kita punya uang, tetapi seberapa besar uang itu bisa memiliki banyak manfaat.

Leave a Reply