Kapan Limit Kartu Kredit Kembali Normal
Kapan Limit Kartu Kredit Kembali Normal

Kapan Limit Kartu Kredit Kembali Normal? Ini dia jawabannya

Posted on

Sudah pengen belanja dengan kartu kredit yang banyak promonya di merchant, namun belum tahu kapan limit kartu kredit kembali normal? Sabar ya guys, tahan dulu jiwa diskonnya walau sudah meronta ronta diakhir bulan. Sebagai pemegang kartu kredit tentu hal seperti ini sudah biasa, sudah wajar karena limit digunakan. Tinggal nunggu waktunya aja. Bagi yang baru mungkin sedikit menganggu karena sedang senang senang menggunakan kartu kredit untuk pembayaran belanja tagihan dan lain lain.

Penyebab limit kartu kredit belum normal adalah karena limit tersebut digunakan dan belum dicicil atau dibayar sepenuhnya, limit kredit habis dan over limit kredit. Misal, limit kartu kredit anda normal 10 juta dari bank penerbit (misal BNI), Anda sudah menggunakannya 5 juta maka sisa limitnya tinggal 5 juta. Jika Anda berniat membayar kartu kredit yang sudah digunakan sebesar 5 juta maka limit kartu kredit kembali normal sebesar 10 juta.

Jika nyicil, Kapan Limit kembali Normal?

Kapan Limit Kartu Kredit Kembali Normal
Kapan Limit Kartu Kredit Kembali Normal

Ketika membayar tagihan seluruhnya maka akan limit kartu kredit kembali normal langsung, namun jika anda nyicil selama 12 bulan maka anda harus menunggu cicilan lunas. Artinya nunggu selama 12 bulan. Apakah ada yang sanggup nunggu selama itu? Tentu banyak pemegang kartu kredit yang kurang sabar. Tidak sedikit dari mereka yang meminta kenaikan limit kartu kredit, membayar cicilan dipercepat walaupun dengan ada resiko biaya pelunasan kredit dipercepat. Ada juga yang membuka kartu kredit lagi di penerbit lagi baik lewat bank maupun jasa.

Berbeda ketika limit sudah habis, maka kartu kredit sudah tidak bisa digunakan lagi. Kalau mau dapat limit lagi segera lunasi tagihan kartu kredit yang sudah digunakan. Dan atau bisa meminta kenaikan limit kartu kredit. Sayang, meminta kenaikan lagi harus status pembayaran lancar di tagihan sebelumnya. Jika sering telat tentu akan sulit di setujui.

Over Limit Kartu Kredit

Apakah bisa ketika limit kartu kredit sudah habis bisa over limit? Bisa saja. Di bank tertentu memberikan toleransi limit sampai beberapa ratus ribu diatas limit. Ingat. tidak semua bank memberikan toleransi limit. Sebelum anda mengambil lebih dari limit pastikan anda sudah estimasi biaya lain selain dari tagihan seperti biaya iuran tahunan, denda keterlambatan jika ada dan biaya lainnya. Usahakan jangan sampai kenda denda, telat atau yang bisa mempengaruhi besar limit dikemudian hari.

Apakah sampai sini sudah paham kapan limit kartu kredit kembali normal? Ya, limit akan normal ketika semua tagihan sudah dibayar lunas. Jika dalan jangka tertentu pembayarannya lancar maka akan mudah jika mengajukan kenaikan limit kartu kredit, bahkan ada penawaran penambahan limit kartu kredit dari telemarketing kartu kredit bank penerbit. Dengan begitu Anda akan semakin leluasa menggunakan kartu kredit. Begitu. Sekian, semoga bermanfaat.