Investasi Emas Online Murah, Mulai dari 3 ribu di Bukalapak

Investasi emas online secara syariah
cara investasi emas online aman, murah

Sedang mencari tempat investasi emas online murah, aman dan terpercaya? Yuk tengok Buka Emas dari Bukalapak. Agak kaget ya? Ya memang saya mendengar kabar ini juga agak heran juga, kok bukalapak buka tawaran investasi emas. Setahu saya selama ini bukalapak adalah marketplace yang menjual aneka ragam barang. Mungkin bukalapak ingin menambah beragam inovasi dalam satu aplikasi, layaknya tokopedia yang kini juga menyediakan layanan pinjaman tunai. Si pesaingnya. Kalian yang ingin berinvestasi emas murah tanpa berpergian, kalian bisa mencoba layanan buka emas bukalapak. Siapa tahu dari sini kalian bisa memiliki kuntungan dari buka emas, atau minimal bisa menabung emas tanpa dp dan mudah.

Kalau sudah mencari cari tempat investasi memang pada dasarnya kalain kalian ini sudah tahu apa saja keuntungan dan kerugian emas sebagai instrumen investasi. Bisa jadi mungkin kalian bukanlah pemula, namun sudah dalam kategori bisnis emas. Artinya kaluan sudah terbiasa bagaimana cara dantips investasi secara efekf serta sudah mencoba beberapa produk seperti investasi emas di bank, pegadaian, antam baik konvensional maupun syariah. Kalian hanya ingin mencari kenyamanan lebih dalam berinvestasi. Tapi tak mengelak juga, sebagian besar generasi muda milenial yang mencoba investasi yang praktis. Dan bukalapkalah lah tempatnya, tempat untuk investasi emas terbaik secara online.

Mengenai Investasi emas online murah di bukalapak

Buka emas menawarkan keuntungan investasi emas online sangat murah, dengan mulai berinvestasi atau menabung dari 3000 ribu atau senilai dengan 0,005 gram. Menurut saya ini sangat terjangkau baik bagi kantong mahasiswa dan karyawan, apalagi pebisnis seperti kalian kalian ini. Tentu Gampang bukan main. Emas yang kita kumpulkan mulai 3 ribu ini, akan di simpan ditempat yang aman oleh pihak Bukalapak. Jika sudah terkumpul, emas bisa dijual kembali untuk trading emas. Atau cukup ditarik menjadi keping emas. Minimal penarikan emas sebesar 0.5 gram. Kalian cukup membayar sertifikat dan biaya pengiriman + asuransi ke rumah. Kepingan emas yang ditarik berupa emas  resmi dari ANTAM yang sudah terakreditasi LBMA (London Bullion Market Association).

Penawaran ini memang sangat menarik, lebih menarik nabung emas di pegadaian yang mulai dari 6 ribu atau 0.01 gram. Kalau pegadaian offline, harus ke outlet, kalau di bukapalak cukup lewat aplikasi bukalapak. Kalian bisa menggunakan akun bukalapak yang sudah ada, yang biasa kalian gunakan saat berberlanja. Jadi satu akun bisa digunakan untuk belanja, investasi emas online, reksadana dan fitur lainnya dibukalapak. Ga ribet deh pokoknya. Keuntungan yang paling vital adalah tidak memikirkan dimana kalian menyimpan dan biayanya. Kalau investasi emas di bank dan pegadaian harus bayar biaya titip emas. Kalaupun disimpan mandiri, banyak resikonya, ilang sampai pencurian.

Prosedur Investasi Emas Online di Bukalapak

Bagaimana cara buka akun bukalapak untuk investasi emas online? Tenang saja, saya akan sedikit memberi gambaran lewat langkah pada gambar berikut ini. Tapi ingat ya, sebelum membeli, kalian melihat grafik harga emas hari ini atau saat kalian mau beli. Usahakan dititik yang tidak terlalu tinggi agar saat dijual kembali dapat keuntungannya.

investasi emas online murah di bukalapak untuk pemula
investasi emas online murah di bukalapak untuk pemula
Cara buka investasi emas online di bukalapak
  • Jika kalian belum punya akun di Bukalapak, bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu secara gratis. (Bisa lihat lewat aplikasi atau web). Silakan bagi yang sudah punya bisa login langsung.
  • Ketika sudah masuk, pilih menu BukaEmas di tab halaman depan Bukalapak.
Cara membeli emas:
  • Pilih atau masukkan nominal emas yang kamu ingin beli (mulai 0,005 gram).
  • Pembelian BukaEmas hanya dapat dilakukan menggunakan saldo BukaDompet atau Bukalapak Credits kamu.
  • Centang pernyataan “Saya sudah membaca dan menyetujui ketentuan transaksi pembelian.”
  • Lalu klik Bayar.

Bagaimana langkah investasi emas online bukalapak ?

Silakan lakukan pembelian secara berkala sampai terkumpul cukup banyak untuk djual atau ditarik menjadi keping emas (Penarikan keping emas minimal 0,5 gram). Jadi ada dua pilihan ya, mau dijual kembali (trading emas) atau ditarik ya. Berikut caranya masing masing.

Cara jual emas online di bukalapak :
  • Pilih Tab Saldo & Transaksi, klik Jual.
  • Masukkan jumlah emas yang akan dijual. Minimal sama dengan minimal beli sebesar 0.005 gram
  • Klik jual. Eeit jangan lupa centang “Saya sudah membaca dan menyetujui ketentuan transaksi penjualan.” Ya
  • Uang akan masuk ke dompetbukalapak.
Cara tarik emas di bulapak:
  • Pilih Tab “Saldo & Transaksi”, klik Tarik Emas. Tarik emas ini mulai dari 0,5 gram ya. Bisa lebih.
  • Masukan dan Konfirmasi nomor handphone dengan kode otentifikasi yang akan dikirim ke handphone-mu.
  • Jika sudah berhasil dikonfirmasi lewat hp kalian, masukkan jumlah emas.
  • Masukan alamat pengiriman sertifikat dengan lengkap dan benar.
  • Penarikan keping emas ada biaya sertifikat dan biaya Kirim. Bisa dipotong lewat dompet bukalapak kalian.
  • klik Bayar untuk transaksi penarikan.

Keuntungan Investasi emas online, Selain murah apalagi?

Investasi emas online dibukalapak memang murah, cukup mulai denagn 3 ribu. Keuntungannya apalagi. Tentunya berupa keuntungan dasar emas sebagai alat investasi. Diantaranya mudah dijual, bisa digadaikan atau dijadikan jaminan, harga cenderung naik dan stabil dan hak kepmilikan mandiri. Kalau keuntungan lain buka emas dibukalapak. Kalian akan mendapatakn promo diskon secara berkala setiap bulannya. Pada bulan ini, tepatnya maret dapat diskon 8% dengan minimal pembelian 0.2 gram. Setiap bulan bisa beberap kali promo diskon lho. Hanya saja diperuntukan untuk pengguna aplikasi bukalapak. Bukan web. Bagaimana? Menarik bukan? Daripada uang kalian mubah di masa muda untuk keperluan gengsi, mending buka emas di bukalapak. Yuk, masa depan lho bakal lebih cerah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dibaca saja. Kalau mau save bookmark aja