Cara Transfer BCA ke Mandiri VIA ATM, SMS dan Internet Banking

Cara Transfer BCA ke Mandiri VIA ATM, SMS dan Internet Banking. Sekarang ini kata transfer sudah tidak asing lagi di telinga kita. Bagi Anda yang suka berbelanja online mungkin sudah sering melakukan transfer untuk membayar barang yang Anda beli. Namun, seringkali banyak yang tidak terlalu paham bagaimana cara transfer antar bank? Apakah bisa melakukan transfer antar bank? Jawabannya tentu saja bisa.

Misalkan Anda akan membeli sebuah barang dari onlineshop dan harus mengirim uangnya melalui ATM. Penjual barang tersebut ternyata menggunakan rekening Mandiri sedangkan Anda menggunakan rekening BCA.

Cara Transfer BCA ke Mandiri
Cara Transfer BCA ke Mandiri

Tidak perlu bingung. Berikut ada beberapa cara transfer dari BCA ke Mandiri dengan menggunakan ATM :

  1. Silahkan masukan kartu ATM BCA Anda kedalam mesin ATM dan ketik pin enam digit Anda pada tombol yang disediakan. Jangan lupa ketika mengetik pin ada baiknya sambil tutupi dengan tangan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
  2. Pilih menu TRANSFER yang ada di layar.
  3. Pilih TRANSFER KE BANK LAIN yang ada di layar.
  4. Kemudian akan ada isian atau perintah untuk memasukan kode bank. Karena ini akan transfer ke Bank Mandiri, maka silahkan masukan kode Bank Mandiri : 008
  5. Kemudian masukan jumlah uang yang akan dikirim.
  6. Masukan nomor Bank Mandiri yang dituju.
  7. Setelah itu akan muncul info tujuan Transfer Anda. Silahkan cek kembali nama pemilik rekening.
  8. Jika sudah sesuai tekan BENAR.
  9. Setelah selesai akan ada bukti Transfer. Silahkan ambil dan simpan karena kertas tersebut sebagai bukti yang sah.

 

Dalam proses transfer ini Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.5000,- untuk setiap transfer yang dilakukan. Jika kita tidak ingat kode banknya, maka klik menu Daftar Kode Bank dan disana akan muncul semua kode Bank di Indonesia.

Cara Transfer BCA ke Mandiri Melalui Internet Banking

Selain melalui ATM, cara transfer BCA ke Mandiri juga bisa melalui Internet Banking. Dengan adanya cara ini, bisa memudahkan Anda sekalian karena tidak perlu untuk pergi ke ATM dan cukup dilakukan di handphone saja. Bagaimana caranya?

Berikut merupakan cara transfer BCA ke Mandiri melalui Internet Banking :

  1. Silahkan buka klikbca.com lalu cari menu login individual kemudian klik menu tersebut. Masukan username dan pasword dan klik login. Anda akan masuk pada halaman login area akun rekening Anda. Sekadar informasi bahwa di sisi kiri terdapat beberapa menu pilihan yang dapat Anda gunakan sesuai keperluan.
  2. Pilih menu Transfer dana. Jika ingin Transfer ke Bank Mandiri maka pilih menu “Transfer ke Rekening bank lain dalam negeri”. Isi data transfer dengan benar sekaligus masukan angka pada halaman web ke keyBCA yang Anda miliki.
  3. Kemudian respon dimasukan pada respon keyBCA Appli2. Setelah itu masukan angka yang muncul dari keyBCA (pada respon tombol angka 1) Jika berhasil maka akan ada lampiran pemberitahuan bahwa Transaksi Anda telah selesai di proses.

Cara Transfer BCA ke Mandiri Melalui ATM dan Internet Banking

Begitulah cara melakukan transfer BCA ke Mandiri melalui ATM dan Internet Banking. Perlu diingat jangan sampai lupa memasukan kode bank agar transfer bisa berjalan dengan lancar. Cara transfer beda bank lainnya juga hampir sama seperti itu. Bedanya hanya dengan memasukan kode bank saja. Selebihnya aturan sama seperti itu.

error: Dibaca saja. Kalau mau save bookmark aja