Cara Mengetahui User ID BRI Mobile Banking Yang Lupa

Posted on

Bagaimana cara mengetahui user ID BRI Mobile atau Internet Banking yang lupa? Mungkin ini adalah pertanyaan yang sedikit menggelitik, soalnya yang sering lupa biasanya itu paswordnya bukan user idnya. Kalau pasword lupa kita bisa mereset password sendiri tanpa ke bank atau menghubungi call center. Nah kalau User Idnya tentu kita sebagai nasabah BRI harus menghubungi pihak BRI baik melalui call center atau kantor cabang terdekat. Sebab data user id dan password juga tersimpan otomatis di sistem BRI. Untuk mengetahuinya kembali pihak BRI biasanya memberikan pilihan untuk membuat akun baru, sekedar ganti user, lihat user kembali. Tergantung kamu nanti mau bagaimana sebagai penggunanya.

User ID adalah identitas pengguna mobile atau internet Banking BRI yang digunakan untuk masuk layanan aplikasi mobile BRI. Jika user IDnya lupa atau salah, Anda tidak bisa masuk layanan tersebut. Secara otomatis kalian tidak bisa menggunakan faslitas tersebut seperti cek saldo, transfer, pembelian dan lain lain. Selain user ID, kalian juga butuh pasword login dan password transaksi. Password login untuk masuk saja, bisa cek saldo, mutasi dan lain lain tapi tidak bisa transaksi seperti trnasfer, pembelian atau pembayaran karena butuh pasword transaksi. Password transaksi digunakan saat transaksi saja. Jadi baik USER ID atau password sangat penting. Ingat dan simpan baik baik. Jangan sampai orang lain tahu, kecuali yang kalian percaya.

Cara Mengetahui User ID BRI Mobile Banking Yang Lupa

Bagi nasabah pengguna ingin tahu cara mengetahui user ID BRI mobile yang lupa, Ada dua pilihan. Yaitu datang ke kantor BRI terdekat, dan menghubungi lewat call center BRI. Keduanya sama saja, hanya beda prosedur saja. Kalau ke kantor harus modal bensin, call center modal pulsa. Begitu.

Cara Mengetahui User ID BRI Mobile Banking Yang Lupa
CARA-MENGETAHUI-user-id-BRI-mobile-yang-lupa

Datang ke Kantor BRI

Bagi yang sempat ke BRI, silakan datang ke bagian CS menanyakan perihal lupa User ID BRI mobile. Syarat untuk dapat mengetahui atau membuat baru user ID adalah membayawa buku tabungan, Kartu ATM, KTP dan nomor hp yang aktif dan pernah terdaftar di BRI. Semua proses pembuatan user ID mobile BRI dilakukan oleh CS BRI. Anda tinggal duduk manis, dan paling sesekali ditanya sampai lupa User ID dan kemudian diberikan tips supaya membuat user yang mudah di Ingat.

User ID terdiri dari kombinasi huruf dan angka. Saran penulis biar enggak lupa, lebih pakai nama sendiri baik nama asli atau panggilan. Kemudian kombinasi angka dengan angka hari lahir atau tahun lahir. Contoh User ID BRI yang mudah diingat adalah Udin90, Nita94. Hal ini juga berlaku pada pasword. Gunakan pasword yang mudah diingat. Kalau password transaksi kombinasi huruf angka, sedangkan password masuk hanya angka saja.

Call Center BRI

Silakan hubungi Call center BRI 14017 atau 021-57-987-400. Namun pengalaman saya setelah menghubungi call center tetap dianjurkan ke kantor cabang terdekat untuk aktivasi kembali user ID baru. Padahal menghubungi call center gak gratis butuh biaya. Langkahnya diatas. Menurut mbak mbak call center BRI. Call center tidak bisa melayani langsung masalah yang berhubungan dengan sistem seperti akitvasi user ID BRI baru. Hanya menjawab seputar permasalahan lebih cepat dan mengajurkan tindakan lebih lanjut.

Bagaimana ? apakah sudah paham bagaimana cara mengetahui user ID BRI mobile yang lupa? Ya pada intinya, kamu harus ke kantor cabang BRI terdekat untuk aktivasi kembali dengan nama dan data yang sama dengan sebelumnya. Proses aktivasi tidak lama, yang lama itu antree kalau sedang rame. Tapi itu bukan masalah, sebab kedepannya dengan bri mobile kalian enggak harus bolak balik ke bank dan ATM untuk transaski. Anda bisa transaksi kapan dan dimana saja.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.