Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA 16 Digit Yang Hilang

Posted on

Paspor hilang? bagaimana cara mengetahui no kartu ATM BCA 16 digit hilang saat mau transaksi? atau dibutuhkan untuk keperluan lainnya? Tenang. Sebagai nasabah BCA yang smart tidak perlu khawatir mengenai masalah sepele seperti ini. Tidak usah terburu buru menghubungi hallo BCA atau datang ke kantor BCA untuk mengetahuinya kembali. No digit ini memang tidak begitu penting bagi nasabah yang hanya fokus menabung dan transaksinya via teller ATM. Namun bagi yang sudah terbiasa dengan layanan ebanking seperti m banking, debit online dan klick bca maka akan terasa kehilangan.

Nomor kartu 16 digit ATM BCA tertera pada kartu ATM fisik. Di bank lainnya pun sama. Umumnya dibagian depan. Di bagian belakang juga ada dengan diikuti tiga nomor sesudahnya yang disebut dengan CVV. CVV dan nomor kartu dibutuhkan saat pembayaran via debit online. Selain itu, nomor kartu 16 digit tersebut juga dibutuhkan saat registrasi mobile banking. Saat pengisian formulir, nasabah diminta memasukan nomor atm tersebut. Bagi yang kartu ATMnya hilang tentu harus mendapatkannya kembali ke bank. Namun bagi yang sebelumnya sudah mendaftar mobile banking BCA dan mau aktivasi ulang m bca di hp lain atau hp baru bisa melihatnya lewat fitur didalamnya.

Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA

Cara mengetahui no kartu atm bca 16 digit

Cara ini berlaku untuk nasabah yang memiliki layanan mobile banking bca atau klik BCA. Jika sebelumnya nasabah tidak mengaktifkan layanan ini, Anda bisa mendatangi kantor untuk mencetak Kartu atm terbaru. Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA 16 Digit melalu mobile banking:

  • Buka aplikasi mobile banking BCA
  • Pilih menu, Admin.
  • Pilih blockir Kartu ATM. Maka muncul nomor kartu ATM dan jenis kartunya.
  • Klik batal, untuk meneyelesaikannya. Karena jika Ya kartumu akan terblokir. Karena langkah ini tujuannya untuk melhat nomor kartu ATM, bukan blokir ATM.
  • Sebelum klik batal. Catat atau tangkap layar ( sreenshoot ) nomor kartu ATM tersebut.

via klikBCA

Bagi yang tidak memiliki layanan mobile banking BCA, dan hanya memliki layanan klickBCA atau internet banking. Silakan ikuti langkah berikut ini:

  • Silakan masuk ke https://ibank.klikbca.com/ dengan USER ID dan pin klickBCA
  • Pilih menu administrasi.
  • Pilih menu blockir Kartu ATM, Maka muncul layar konfirmasi yang berisi nomor kartu ATM 16 digit dan jenis kartu ATM.
  • Catat dan screenshoot nomor tersebut.
  • Silakan klick batal.

Bagaimana yang tidak memiliki layanan klikbca dan mobile BCA?

seperti yang penulis singgung sebelumnya, segera datang kantor BCA terdekat untuk meminta pergantian atau buat kartu kartu ATMmu. Biaya pembuatan kartu ATM BCA baru sebesar 25 ribu. Biaya tersebut bisa dibayar lewat teller secara cash maupun lewat potongan saldo yang tersedia di tabungan.Untuk nasabah lain seperti BNI, BRI Mandiri seperti tidak berbeda, hanya prosedurnya yang beda. Sekian, terima kasih telah sedikit ulasan mengenai Cara mengetahui no kartu atm bca 16 digit yang hilang atau rusak.

Gravatar Image
Mahasiswi jurusan ekonomi syariah, hobi nulis dan traveling.