Cara Memulai Bisnis Eco Racing
Cara Memulai Bisnis Eco Racing

Bisnis Eco Racing yang Bermanfaat untuk Motor dan Mobil

Posted on

Kendaraan menjadi salah satu barang yang banyak digunakan oleh manusia. Pasalnya, dengan adanya kendaraan, manusia lebih mudah untuk melakukan berbagai aktivitas. Jarak yang tadinya harus ditempuh selama dua hari, bisa hanya menjadi semalam saja. Adanya bisnis Eco Racing, menjadi salah satu keuntungan tersendiri.

Berbicara mengenai bisnis, mengapa bisnis Eco Racing ini sebaiknya Anda coba? Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya disimak dahulu apa pengertian dari Eco Racing dan apa saja yang perlu diketahui.

Apa Itu Eco Racing?


Eco Racing, merupakan temuan produk inovasi yang bermanfaat untuk kendaraan. Bentuk dari Eco Racing itu sendiri adalah seperti obat tablet berwarna hijau tua. Fungsinya dapat melindungi mesin kendaraan. Selain itu, juga bermanfaat meningkatkan nilai oktan atau RON (Research Octan Number). Serta menghemat bahan bakar minyak kendaraan.

Apa itu Oktan dan RON?


Oktan merupakan senyawa utama dari bensin kendaraan. Sedangkan untuk RON, merupakan angka yang menunjukkan besar tekanan pada mesin, yang terbakar karena tekanan. Bukan karena percikan api dari busi.
Besarnya Angka RON juga mempengaruhi usia performa mesin. Maka dari itu, Eco Racing menjadi salah satu andalan yang dapat digunakan untuk membantu performa yang dibutuhkan kendaraan.
Untuk mengetahu kadar RON, adalah dengan cara membandingkan antara campuran iso-oktana dan n-neptana.
Namun, jika penggunaan Oktan rendah, bisa berisiko knocking pada mesin. Bahkan piston bisa rusak hingga berlubang. Maka dari itu, memaksimalkan kerja mesin harus menggunakan bensin dengan kandungan Oktan yang tinggi.

Bisnis Eco Racing, menjadi salah satu solusi bagi Anda yang ingin memiliki usaha sampingan, tanpa mengesampingkan hobi Anda. Produknya sendiri, menjadi salah satu tumpuan dalam cara menghemat BBM kendaraan paling efektif.

Takaran Eco Racing untuk Mesin dan Kendaraan


Sebelum memulai pada bisnis Eco Racing, tidak ada salahnya untuk mengetahui dahulu, takaran yang pas untuk mesin.
Pemberian Eco Racing tentunya tidak bisa sembarangan. Berbeda jenis kendaraan atau mesin, maka berbeda juga untuk jumlah yang harus diberikan. Di bawah ini, takaran yang dianjurkan untuk kendaraan motor, mobil serta mesin yang menggunakan bahan bakar solar.
Pemberian Eco Racing, semuanya sama yaitu dicampurkan langsung dengan bahan bakar yang digunakan.

-Motor: untuk Eco Racing motor, perbandingannya 1 tablet dicampur dengan 4 liter bensin. RON akan naik sebanyak 5. Untuk perbandingan 1 tablet dicampur 3 liter air, RON naik menjadi 7.
-Mobil: Eco Racing yang digunakan bisa yang berupa tablet ataupun sachet. Perbandingan yang diberikan 1 tablet/Sachet Eco Racing, dicampur 20 liter bensin, RON naik 5. Dicampur 15 liter bensin, RON naik 7. Jika dicampur 10 liter, RON naik 10.
-Mesin Diesel Solar: perbandingan yang diberikan 1 tablet dicampur 8-10 liter solar untuk kendaraan mobil. 1:10-14 liter untuk kendaraan truk. 1:12-16 liter untuk mesin genset.

Setelah mengetahu perbandingan yang harus diberikan, tidak ada salahnya juga Anda mengetahui jenis RON.
Sebelum mencampurkan Eco Racing dengan bensin atau solar, pertama hal yang harus diperhatikan adalah kualitas BBM, nilai RON serta CN.


Berbeda jenis bahan bakar, berbeda pula RONnya. Yaitu;


-Premium; RON 88
-Pertalite: RON 90
-Pertamax; RON 92
-Pertamax Plus; RON 95
-Petamax Turbo; RON 98.
Sedangkan untuk solar, yaitu;
-Bio Solar; CN 48
-Dexlite; CN 51
-Pertamina DX; CN 53

Cara Memulai Bisnis Eco Racing

Cara Memulai Bisnis Eco Racing
Cara Memulai Bisnis Eco Racing

Menurut data statistik tahun 2015, jumlah kendaraan di Indonesia, sudah mencapai angka 121,39 Juta Unit. Yang terbagi sebesar 98,88 juta unit untuk kendaraan motor dan 13,48 unit untuk kendaraan mobil. Tidak akan menutup kemungkinan, di tahun 2019 sekarang ini, jumlahnya bisa terus bertambah banyak. Melihat begitu kebutuhan kendaraan sudah mulai menjadi prioritas.

Dengan angka yang besar tersebut, maka muncul lah peluang-peluang yang menggiurkan. Salah satunya adalah bisnis Eco Racing yang bisa Anda coba.

Mengapa bisnis ini perlu Anda masukan ke dalam list usaha?

  • Bisnis Eco Racing, memiliki peluang yang sangat menguntungkan. Dilihat dari banyaknya kendaraan yang ada di Indonesia. Maka tidak mungkin, memulai bisnis ini menjadi salah satu kesempatan yang bagus.
  • Modal yang dikeluarkan tidaklah banyak. Namun, memiliki keuntungan yang sangat besar.
  • Diminati banyak kalangan. Melihat dari sisi kegunaan Eco Racing, pastinya akan sangat banyak diminati berbagai kalangan. Belum lagi harga BBM yang tidak selalu stabil. Ini akan membuat para konsumen lebih berhemat lagi.
  • Bisnis bisa saja dilakukan di mana saja. Anda tidak harus selalu memiliki grosir atau toko khusus. Anda dapat memulai usaha Eco Racing dari rumah.
  • Modal yang disediakan dapat tergantung dengan keinginan Anda. Mulai dari kisaran harga 1jt hingga 30jt, tergantung dengan paket yang Anda pilih.

Bagaimana untuk memulai bisnis Eco Racing?


Bisnis Eco Racing, merupakan salah satu bisnis dengan sistem MLM, yang dipelopori langsung oleh PT. Sinergy World. Hal yang pertama kali perlu Anda siapkan adalah data diri. Seperti KTP atau sejenisnya. Selain itu siapkan juga modal pertama yang akan Anda berikan.
Untuk mendaftar Anda tidak perlu repot atau jauh-jauh. Pendaftaran bisa dilakukan langsung secara online di website resmi PT. Sinergy World. Di situ, Anda hanya harus mengikuti beberapa petunjuk yang Ada.

Menjalankan Bisnis Eco Racing dengan Sepenuh Hati


Bisnis apapun itu, sebaiknya harus dilakukan dengan sepenuh hati. Jika yang Anda menginginkan balik modal yang sepadan. Beberapa tips di bawah ini, bisa Anda terapkan untuk menjalankan bisnis Eco Racing;
Niat. Sebelum melakukan apapun, miliki niat yang kuat. Bisnis apa saja tidak akan berjalan dengan baik, jika Anda sudah memiliki niat yang tidak sejalan. Karena tidak dapat dipungkiri, akan selalu ada hambatan saat Anda akan memulai sebuah usaha.


Mulai lah dengan percaya diri tentang apa yang akan Anda jalankan. Rasa percaya diri sangat perlu untuk Anda yang tidak pantang menyerah. Yakin kan bahwa Anda dapat merubah kehidupan dengan bisnis Eco Racing yang Anda geluti.


Selain kepercayaan diri, Anda juga harus memiliki tekad yang kuat. Sehingga, Anda tidak akan mudah menyerah jika berada dalam keadaan ‘jatuh’. Tekad yang kuat akan menuntun Anda pada kesuksesan yang nyata nantinya.


Tegaslah pada diri sendiri. Anda harus memiliki rencana-rencana yang matang. Ketegasan akan membuat Anda lebih disiplin dalam menjalankan usaha, sehingga tidak setengah-setengah.
Disiplin. Rasa disiplin merupakan perkara yang penting untuk Anda lakukan. Disiplinlah pada waktu dan tidak membuang- buang.
Berani dalam bertindak. Terkadang, sesekali Anda harus berani menentukan arah ke mana usaha yang akan Anda ambil.

Setelah mengambil langkah untuk diri sendiri—dengan menerapkan disiplin di atas, selanjutnya adalah fokus pada usaha.
Lakukan promosi yang gencar agar bisnis Eco Racing Anda semakin ramai, Anda dapat memanfaatkan media sosial sebagai salah wadah yang efektif.