Tabel Pinjaman pegadaian jaminan sertifikat rumah_

Tabel Pinjaman Pegadaian Jaminan Sertifikat tanah Untuk Petani

Posted on

Menjalan usaha tani kadang kadang tidak mencukupi kebutuhan sehari hari. Kadang pertama panen lancar, keduanya modalnya engga ada karena habis buat makan. Alhasil untuk mendapatkan modal lagi, petani harus muter otak. Salah satu sering yang diandalkan adalah gadai sertifikat tanah di pegadaian atas sawahnya yang akan ditanami. Bagi yang sudah sering mungkin sudah hafal, tapi yang pemula, perlu tahu syarat dan tabel angsuran pinjaman pegadaian jaminan sertifikat tanah.

Pegadaian adalah tempat alternatif mendapatkan dana secara cepat. Anda bisa menggadaikan berbagai barang apa saja, seperti barang elektronik, sertifikat tanah, bpkb, laptop, hp jam tangan dan barang lainnya. Prosesnya mudah, cepat dan bisa langsung cair beberapa menit setelah seleseai pengajuan.

Gadai Sertifikat tanah di Pegadaian

Bagi kalian yang ingin gadai sertifikat tanah di pegadaian untuk modal usaha, Anda sudah bisa mengajukannya lewat layanan syariah Rahn Tasjily Tanah. Rahn Tasjily rahn Tanah merupakan produk pinjaman pegadaian jaminan sertifikat tanah untuk petani, peternak dan pengusaha mikro. Anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari 1 juta sampai dengan 200 juta dengan jangka waktu maksimal 60 bulan.

Secara umum ada dua jenis layanan Rahn Tasjily tanah, yakni
Rahn Tasjily tanah reguler dan Rahn Tasjily tanah fleksi. Rahn reguler adalah pinjaman pegadaian jaminan sertifikat tanah yang dibayar secara angsuran perbulan, sedangkan yang fleksi adalah gadai sertifikat tanah di pegadaian yang pengembaliannya sekali bayar atau berjangka waktu 2, 4, 6 bulan. Secara detail anda bisa melihat tabel produk dibawah ini.

KategoriJangka Waktu (bulan)Mu’nah perbulan (dari taksiran)Equivalent (dari UP)
Rahn Tanah Reguler12, 18, 24, 36, 48, 600.70%1.00%
Rahn Tanah Fleksi satu kali bayar31.28%1.83%
41.29%1.84%
61.31%1.87%
Rahn Tanah Fleksi berkala 3 (tiga) bulan12, 24, 36, 48, 600.82%1.17%
Rahn Tanah Fleksi berkala 4 (empat) bulan12, 24, 36, 48, 600.88%1.26%
Rahn Tanah Fleksi berkala 6 (enam) bulan12, 24, 36, 48, 601.00%1.43%

Syarat gadai sertifikat tanah di pegadaian

Sebelum mengajuan perlu paham syarat dan ketentuan gadai sertifikat tanah di pegadaian yang meliputi :

  • Fotokopy KTP atau indentitas resmi lainnya seperti SIM
  • Menyerahkan jaminan sertifikat tanah dengan status hak milik pribadi. Bukan ajib, girik dll. Jika bukan atas nama pribadi silakan baca prosedurnya : gadai sertfikat tanah atas nama orang lain
  • Menyerahkan IMB jika ada bangunan diatasnya
  • Tanah yang tercantum dalam sertifikat adalah tanah yang produktif, yang diatasnya ada tumbuh tumbuhan perkebunan atau pertanian atau kandang ternak permanen. Bukan tanah kosong.

Cara Pengajuan :

Silakan ajukan di kantor pegadaian terdekat dengan membawa syarat dokumen diatas. Pastikan anda juga tahu jadwal buka kantor pegadaian. Utarakan maksud ingin mengajukan pinjaman pegadaian jaminan sertifikat tanah, kemudian isi formulir dan serahkan syaratnya. Proses hanya beberap hari karena membutuhkan survei lokasi, untuk memastikan tanah tersebut adalah produktif. Silakan disetujui anda diberikan surat bukti kredit yang digunakan untuk melunasi ansuran dan pengambilan jaminan.

Cara PEMBAYARAN :

Pembauaran bisa langsung ke kantor pegadaian, lewat atm, alfamart dan indomart. Silakan pilih yang menurut anda paling mudah. Untuk besar anngsuran perbulan anda bisa melihat tabel angsuran pinjaman pegadaian jaminan sertifikat tanah dibawah :

Tabel Pinjaman pegadaian jaminan sertifikat rumah_

Keuntungan gadai sertifikat tanah di pegadaian syariah adalah semua transaksi sesuai syariah, angsuran tetap dengan skema yang fleksibel. Sangat cocok bagi petani, pedagang dan usaha mikro lainnya yang ingin mendapatkan dana dari jaminan serifikat tanahnya, terutama bagi yang kekurangan modal. Selamat mencoba, semoga beruntung.